Menanti Kejutan Kuda-Kuda Hitam

Yuka Saso, Atthaya Thitikul, dan Nasa Hataoka merupakan beberapa nama pegolf yang dianggap sebagai kuda hitam. Pengalaman ketiganya dalam satu tahun terakhir menjadi bekal kuat bagi mereka untuk membuat kejutan di HSBC Women’s World Championship 2022 pada 3-6 Maret ini. 

Yuka yang saat ini berusia 20 tahun datang ke Sentosa Golf Club dengan status sebagai juara major. Gelar Women’s US Open pada tahun lalu mampu mengangkat nama pegolf asal Filipina ini hingga menjadi Rookie of the Year 2021 di LPGA. Yuka yang saat ini merupakan pegolf No. 8 Dunia ini diprediksi bisa memberikan permainan yang mungkin seperti ditampilkan pada pergelaran major yang menjadikannya sebagai salah satu elite golf dunia. 

Kejutan lainnya mungkin saja bisa berasal dari Atthaya. Pegolf Thailand ini baru saja mengukuhkan diri sebagai “ratu” Ladies European Tour setelah sukses merajai Tour di benua Eropa itu dengan 2 gelar juara dan 14 kali finis Top 10 dari 17 penampilannya sepanjang 2021. Jam terbang di Eropa dan juga pengalaman main di HSBC Women’s World Championship 2019 memberikan kepercayaan diri pada gadis berusia 18 tahun ini.

Pegolf Jepang bernama Nasa ini pun memiliki potensi yang mungkin mengubah peta persaingan HSBC Women’s World Championship 2022. Sejak hanya menempati T49 di Singapura tahun lalu, pegolf berusia 23 tahun itu mengalami peningkatan dalam  grafik  permainannya hingga akhir musim. Dua gelar juara LPGA dan lima kali finis Top 10 menjadi sinyal kuda hitam dari pegolf No. 9 Dunia. 

Selain ketiganya, Leona McGuire tiba-tiba menjadi salah satu kuda hitam dalam pergelaran major Asia ini. Sebelum datang ke Singapura, pegolf Irlandia ini baru menjuarai  LPGA Drive On Championship pada awal Februari. Kemenangan tersebut bisa jadi menjadi motivasi kuat dirinya bahwa dirinya bisa bersaing di Sentosa Golf Club. 

“Saya menantikan untuk bermain di Singapura. Ini merupakan salah satu turnamen besar di Tour yang banyak dibicarakan dan saya senang bahwa saya bisa tampil di sini,” kata Leona.

 

Kredit: Getty Images

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Taman Bermain Tom di PGA Tour

6 Bulan Menuju Takhta No. 1

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Fakta di Balik Jeeno

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat