Makna Angka 15 bagi Top Golf

Perjalanan PT Topindo Lucky Sports dimulai pada 8 Juli 2007. Dengan membuka toko golf pertama di Bellezza Shopping Arcade, Permata Hijau Jakarta Selatan, perusahaan yang dikenal dengan nama “Topgolf” tersebut telah berkembang dan menjadi salah satu toko golf yang populer di Tanah Air. Kini, sebanyak 15 cabang Topgolf tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Balikpapan.

Menandai usia operasional ke-15 ini, Topgolf membuka kembali toko di Driving Range Kemayoran yang sempat tutup sementara selama enam bulan dalam upaya pembenahan manajemen dan konsep yang baru. Pembukaan toko golf di Kemayoran ini pun diramaikan dengan Topgolf Expo, yang menjadi “pesta” bagi para pecandu olah raga golf. Perhelatan Topgolf Expo ini berlangsung dari 28-30 Juli 2022.

“Hari ini toko kami di Kemayoran Driving Range ini dibuka kembali setelah tutup sementara 6 bulan. Resmi dibuka dengan manajemen dan konsep yang baru. Nah, bertepatan pula pada 8 Juli lalu, Topgolf merayakan ultah yang ke-15. Untuk 15 tahun perjalanan Topgolf ini, kami undang 60 orang customer kita, yang biasa belanja di kita, loyal customers dan juga komunitas-komunitas golf. Kita buat 15 flight, sesuai dengan tema 15 tahun itu. Jadi 60 orang. Selain gobar ini, kita bikin expo. Kita bikin pameran dengan hal-hal yang berhubungan dengan golf,” kata Arief Budiman, General Manager PT Topindo Lucky Sports (Topgolf).

Berbagai produk yang berkaitan dengan golf tersedia dalam Topgolf Expo. Tidak hanya itu, mereka pun bisa menjajal produk-produk club terbaru dari beberapa brand ternama dalam “Demo Day” di Topgolf Expo ini.  Ada 17 tenant yang berpartisipasi dalam Expo ini. Tuan rumah, Topgolf, membuka 8 booth. Saat ini Topgolf menjadi distributor resmi 18 produk ternama.

Perjalanan 15 tahun untuk perusahaan seperti Topgolf tidaklah mudah. Agar tetap eksis di pasar golf Indonesia, Topgolf mengusung tagline “Play Better, Fit for Your Game” Dari tagline tersebut, ada filosofi yang dijunjung Topgolf, yaitu “menemukan equipment yang tepat bagi permainan golf merupakan satu cara yang paling cepat untuk improve. Mulailah prosesnya saat ini dengan menemukan klub yang direkomendasikan untuk Anda”.

“Dari situ, kami tidak sekadar jualan saja. Tapi bagaimana kami men-service customer. Bagaimana kami bisa membuat customer happy. Jadi ya itu tadi. Setiap dia (customer) belanja, dia enggak rugi. Dia akan merasa happy. Dan bermain lebih baik lagi,” jelas Arief.

“Di Topgolf kami memberikan edukasi kepada customer. Kami ingin berikan (club) yang pas (cocok) buat dia (customer). Jangan sampai dia salah beli. Staf kami yang ada di toko itu main (golf) semua. Setiap ada peralatan baru mereka harus tahu. Mereka itu harus menjadi konsultan buat customer. Customer bisa bertanya pada mereka dan mereka bisa kasih solusi,” tutur Arief, membagi rahasia keberhasilan Topgolf bisa mendapat kepercayaan besar dari customer hingga saat ini.

Bagi Topgolf, anniversary ke-15 makin mendorong mereka untuk terus berkreasi. Ide expo ini pun bisa berkembang lagi pada level berikutnya. “Jika expo ini berhasil, kami bisa jadikan ini menjadi sesuatu kegiatan yang rutin setiap tahun. Mungkin (pelaksanaannya) bisa lebih besar dalam tempat yang lebih luas dan indoor.

Share with

More News

Upaya Menyamai Rekor Nancy Lopez

Golf Bisa Jadi Olahraga Pembelajaran

Mixed Team untuk 2028

Perjalanan Golf Putra Sawangan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah