Makna Angka 15 bagi Top Golf

Perjalanan PT Topindo Lucky Sports dimulai pada 8 Juli 2007. Dengan membuka toko golf pertama di Bellezza Shopping Arcade, Permata Hijau Jakarta Selatan, perusahaan yang dikenal dengan nama “Topgolf” tersebut telah berkembang dan menjadi salah satu toko golf yang populer di Tanah Air. Kini, sebanyak 15 cabang Topgolf tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Balikpapan.

Menandai usia operasional ke-15 ini, Topgolf membuka kembali toko di Driving Range Kemayoran yang sempat tutup sementara selama enam bulan dalam upaya pembenahan manajemen dan konsep yang baru. Pembukaan toko golf di Kemayoran ini pun diramaikan dengan Topgolf Expo, yang menjadi “pesta” bagi para pecandu olah raga golf. Perhelatan Topgolf Expo ini berlangsung dari 28-30 Juli 2022.

“Hari ini toko kami di Kemayoran Driving Range ini dibuka kembali setelah tutup sementara 6 bulan. Resmi dibuka dengan manajemen dan konsep yang baru. Nah, bertepatan pula pada 8 Juli lalu, Top Golf merayakan ultah yang ke-15. Untuk 15 tahun perjalanan Top Golf ini, kami undang 60 orang customer kita, yang biasa belanja di kita, loyal customers dan juga komunitas-komunitas golf. Kita buat 15 flight, sesuai dengan tema 15 tahun itu. Jadi 60 orang. Selain gobar ini, kita bikin expo. Kita bikin pameran dengan hal-hal yang berhubungan dengan golf,” kata Arief Budiman, General Manager PT Topindo Lucky Sports (Topgolf).

Berbagai produk yang berkaitan dengan golf tersedia dalam Topgolf Expo. Tidak hanya itu, mereka pun bisa menjajal produk-produk club terbaru dari beberapa brand ternama dalam “Demo Day” di Topgolf Expo ini.  Ada 17 tenant yang berpartisipasi dalam Expo ini. Tuan rumah, Topgolf, membuka 8 booth. Saat ini Topgolf menjadi distributor resmi 18 produk ternama.

Perjalanan 15 tahun untuk perusahaan seperti Topgolf tidaklah mudah. Agar tetap eksis di pasar golf Indonesia, Topgolf mengusung tagline “Play Better, Fit for Your Game” Dari tagline tersebut, ada filosofi yang dijunjung Topgolf, yaitu “menemukan equipment yang tepat bagi permainan golf merupakan satu cara yang paling cepat untuk improve. Mulailah prosesnya saat ini dengan menemukan klub yang direkomendasikan untuk Anda”.

“Dari situ, kami tidak sekadar jualan saja. Tapi bagaimana kami men-service customer. Bagaimana kami bisa membuat customer happy. Jadi ya itu tadi. Setiap dia (customer) belanja, dia enggak rugi. Dia akan merasa happy. Dan bermain lebih baik lagi,” jelas Arief.

“Di Top Golf kami memberikan edukasi kepada customer. Kami ingin berikan (club) yang pas (cocok) buat dia (customer). Jangan sampai dia salah beli. Staf kami yang ada di toko itu main (golf) semua. Setiap ada peralatan baru mereka harus tahu. Mereka itu harus menjadi konsultan buat customer. Customer bisa bertanya pada mereka dan mereka bisa kasih solusi,” tutur Arief, membagi rahasia keberhasilan Topgolf bisa mendapat kepercayaan besar dari customer hingga saat ini.

Bagi Topgolf, anniversary ke-15 makin mendorong mereka untuk terus berkreasi. Ide expo ini pun bisa berkembang lagi pada level berikutnya. “Jika expo ini berhasil, kami bisa jadikan ini menjadi sesuatu kegiatan yang rutin setiap tahun. Mungkin (pelaksanaannya) bisa lebih besar dalam tempat yang lebih luas dan indoor.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

BHULLAR HAT-TRICK!

Tuah Moving Day bagi Pemuncak Leaderboard

Main tanpa Cela, Itthipat Makin Kokoh di Puncak

Putaran 1 Terhenti, Dua Pegolf Pimpin Leaderboard

Digital Edition

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger