Major LPGA Untuk Sang Pemenang

Eila Galitsky menjadi pegolf Thailand kedua yang memenangi Women’s Amateur Asia-Pacific Championship. Keberhasilan pegolf berusia 16 tahun ini berbuah undangan untuk bertanding di turnamen major LPGA.

Pegolf Thailand Eila Galitsky berhasil menjuarai Women’s Amateur Asia-Pacific Championship 2023 di Singapore Island Country Club (New Course). Memimpin leadeboard dengan tiga pukulan sebelum putaran akhir, Galitsky menutup permainan di hari keempat dengan skor meyakinkan 68 (5-under) pada 12 Maret lalu. Pegolf berusia 16 tahun itu menang dengan keunggulan 5 pukulan dari Minsol Kim (Korea). Galitsky yang menyandang dua kewarganegaraan, Thailand dan Kanada, menjadi pegolf Thailand kedua yang menjuarai Women’s Amateur Asia-Pacific Championship.

Tidak hanya trofi kemenangan, Galitsky pun mendapat invitation untuk tampil di turnamen major pertama LPGA, Chevron Championship. Event ini akan berlangsung di The Club at Carlton Woods pada 20-23 April.

“Saya sangat bangga bisa lolos ke turnamen besar pertama tahun ini dan bisa bermain bersama para pemain terbaik dunia. Rasanya seperti mimpi bahwa saya akan bermain di kejuaraan besar pertama saya hanya dalam waktu kurang dari satu bulan. Saya sudah tahu bahwa pengalaman saya di The Chevron Championship tidak akan terlupakan dan saya sangat berterima kasih kepada Chevron atas kesempatan yang luar biasa ini,” ujar Galitsky.

Galitsky akan menjadi pemain amatir kelima yang akan turun di Chevron Championship. Empat pemain amatir lainnya adalah Jess Baker (Inggris), pemenang the 119th Women’s Amateur Championship; Saki Baba (Jepang), kampiun the 2022 U.S. Women’s Amateur Championship; Ting-Hsuan Huang (Taiwan), juara the 2022 Women’s Amateur-Asia Pacific Championship; dan Valentina Rossi (Peru), pemenang Women’s Amateur Latin America Championship tahun lalu

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah