LIV Golf Mundur dari Pengajuan Poin OWGR

LIV Golf secara resmi memutuskan untuk membatalkan pengajuan poin Official World Golf Ranking. Pengajuan tersebut dimaksudkan agar para pemainnya mendapatkan poin dari turnamen-turnamen yang digelarnya. Surat pembatalan itu ditandatangani komisioner dan CEO Greg Norman.

“Kami telah melakukan upaya yang sangat besar untuk memperjuangkan dan memastikan pencapaian Anda diakui dalam sistem peringkat yang ada,” tulis Norman dalam surat tersebut, seperti dikutip  Reuters. “Sayangnya, OWGR hanya menunjukkan sedikit kemauan untuk bekerja sama secara produktif dengan kami.”

LIV Golf mengajukan pertama kalinya untuk pengakuan Official World Golf Ranking, yang memainkan peran penting dalam penentuan masuk-tidaknya ke 4 turnamen major pada Juli 2022. Namun, ditolak pada akhir Oktober kemarin. Dalam surat penolakannya tersebut, OWGR menyatakan bahwa sirkuit 54 hole tanpa cut untuk 48 pemain adalah sebuah masalah. Namun, hal tersebut dapat dikelola melalui “rumus matematika yang tepat”.

Credit: Chris Trotman/LIV Golf

Norman mengatakan bahwa peringkat tersebut disusun untuk menghukum siapa saja yang tidak bermain secara teratur di “Tour yang Memenuhi Syarat (Eligible Tour)” dengan peringkat para peserta yang secara tidak proporsional dengan mengutamakan yang bermain di PGA Tour. Legenda golf Australia ini juga menyerukan sistem peringkat independen yang mengakui bagaimana permainan ini “berkembang dan dimodernisasi” dan bahwa dia akan terus melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan para pemain LIV Golf terwakili di turnamen-turnamen besar.

“Para penggemar golf layak untuk melihat pemain terbaik di dunia bermain di turnamen terbaik. Itu selalu menjadi tujuan kami,” kata Norman. “Kami terus berupaya menjalin komunikasi dan hubungan yang berarti dengan masing-masing major untuk memastikan bahwa pegolf LIV terwakili secara adil dan para penggemar golf di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk menyaksikan kompetisi terbaik.”

Credit: Charles Laberge/LIV Golf

Sementara empat turnamen major telah mengizinkan pemain LIV yang memenuhi syarat untuk berkompetisi, mereka yang mendapatkan exemption ke dalam event bergengsi tersebut karena prestasi di masa lalu dapat ditinggalkan karena mereka tidak mendapatkan poin peringkat dunia. Saat ini ada empat pemain LIV yang berada di dalam 50 besar peringkat dunia: Juara Masters Jon Rahm (3), Tyrrell Hatton (17), Brooks Koepka (30) dan Cam Smith (50).

Joaquin Niemann dari LIV menerima undangan khusus bulan lalu untuk tampil di Masters setelah penampilannya yang solid yang mencakup kemenangan di DP World Tour Australia Terbuka pada Desember dan pembuka musim LIV Golf di Mayakoba bulan lalu.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah