Lima Pegolf Lolos Kualifikasi

Profesional Golf Association Touring Indonesia atau biasa dikenal PGATI menggelar turnamen kualifikasi untuk Simone Asia Pacific Cup 2023 pada 23-24 November kemarin. Berlangsung di Pondok Indah Golf Club, turnamen kualifikasi tersebut diikuti 14 pegolf wanita Indonesia, 7 profesional dan 7 amatir. Turnamen kualifikasi untuk Simone Asia Pacific Cup 2023 diadakan untuk menjaring tiga top profesional dan dua top amatir yang akan bertanding di Simone Asia Pacific Cup.

Setelah menjalani dua hari kualifikasi, lima pegolf berhasil memenuhi kuota pemain Indonesia yang akan tampil di ajang  profesional bergengsi se-Asia Pasifik tersebut. Mereka adalah Ida Ayu Melati Putri, Patricia Sinolungan, dan Inez Beatrice Wanamarta, serta dua amatir Indonesia: Kristina Natalia Yoko dan Elaine Widjaja.

Yoko merupakan pegolf yang mengukir skor terendah dalam turnamen kualifikasi untuk Simone Asia Pacific Cup 2023. Atlet PGI DKI Jakarta ini mengumpulkan skor 145 (72-73) atau 2-over. Sementara itu, posisi kedua ditempati tiga pegolf, yaitu Patricia, Mela, dan Elaine (amatir), yang sama-sama mengoleksi 146 (2-over). Inez yang menempati posisi ketiga dan menjadi pemain terakhir yang mengisi kuota pemain Indonesia mengumpulkan 147 (3-over).

“Kualifikasi ini dilakukan agar pemilihan pemain lebih fair. Karena kita belum memiliki daftar peringkat nasional untuk pegolf wanita, sehingga kita adakan kualifikasi ini,” jelas Agus Triyono, Ketua Umum PGATI.

Indonesia kini sudah memiliki 6 pemain (4 profesional dan 2 amatir). Selain 5 pegolf yang lolos dari babak kualifikasi, Indonesia telah menempatkan 1 wakilnya di ajang Simone Asia Pacific Cup 2023, yaitu Putri Aisyah Amani, melalui jalur invitation.

Simone Asia Pacific Cup 2023 akan berlangsung pada 21-23 Desember nanti di Pondok Indah Golf Club Golf. Enam pegolf Indonesia tersebut akan bertarung di dua nomor: individual dan beregu. Nomor beregu akan diikuti tiga tim Indonesia, yang masing-masing tim terdiri atas 2 pegolf. Simone Asia Pacific Cup 2023 menyediakan total hadiah sebesar US$750 ribu: US$550 ribu untuk nomor individual dan US$200 ribu untuk beregu.

Kompetisi golf profesional wanita se-Asia Pacific akan menghadirkan 58 pegolf dari 16 negara, termasuk empat negara kuat seperti Korea, Jepang, Thailand, dan Filipina. Bintang-bintang Korea, seperti Da Yeon Lee, Rookie of the Year Min-byul Kim, dan Youmin Hwang, akan hadir di Jakarta. Thailand bahkan akan diperkuat salah satu pegolf terbaiknya,  Atthaya Thitikul, yang merupakan pegolf No. 9 Dunia. Jepang pun akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk pegolf No. 17 Dunia Nasa Hataoka.

Selain hadiah uang untuk para pegolf profesional, Simone Asia Pacific Cup 2023—melalui Eugene Group (Ketua Kyung-Sun Yu)—telah menyiapkan sejumlah dana untuk pegolf-pegolf amatir yang berpartisipasi di ajang ini dan memberikan beasiswa istimewa bagi amatir yang berprestasi.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia