Liga Virtual Mundur ke 2025

Liga golf TGL yang direncanakan akan menjalani debutnya pada Januari 2024 terpaksa harus ditunda. Kompetisi golf yang berformat liga ini akan diikuti para pegolf profesional ternama.

Pada Agustus 2022, sebuah liga golf TGL resmi diperkenalkan kepada publik. Liga golf virtual yang digagas Tiger Woods dan Rory McIlroy tersebut direncanakan bakal memulai debutnya pada Januari 2024. Namun, pertengahan November, proyek besar itu diumumkan akan ditunda hingga 2025. Penundaan ini terpaksa dilakukan karena venue turnamen yang dibangun khusus untuk acara tersebut mengalami kerusakan berat akibat badai yang menghantam Florida. Bagian kubah runtuh sehingga menyebabkan pemadaman listrik dan kerusakan berat yang sulit diperbaiki tepat waktu pada Januari 2024.

“Yang terpenting, kami senang tidak ada yang terluka. Kami menantikan peluncuran TGL. Mengingat situasinya, meskipun penundaan ini mengecewakan, penundaan ini akan memungkinkan kami untuk berkumpul kembali, fokus kembali dan kembali dengan lebih kuat,” kata McIlroy.

Patrick Smith_Getty Images

TGL ini sebenarnya adalah liga golf dengan teknologi yang akan mempertandingkan 18 pegolf terbaik dunia dalam ajang yang diadakan di arena yang dibangun khusus di Florida. Formatnya akan menggunakan simulator golf untuk beberapa aspek dengan harapan dapat menyajikan pengalaman menonton golf yang lebih singkat dan berbeda kepada para penggemar. Bekerja sama dengan PGA Tour, proyek besar ini telah mendapatkan pendanaan dari sejumlah investor selebritas, termasuk pembalap Lewis Hamilton, pebasket Lebron James, penyanyi Justin Bieber, mantan pebasket Shaquille O’Neal, dan penyanyi Justin Timberlake.

TGL memiliki 6 tim, yang masing-masing tim terdiri atas 4 pegolf. Di setiap pertandingan, tiga pegolf dari setiap tim akan bertemu untuk bertanding. Dua tim yang bertemu akan bertanding 15 hole: 9 hole pertama menggunakan format “triples”, sebuah format permainan bergantian tiga pemain yang mirip dengan gaya foursome Ryder Cup, dan 6 hole terakhir adalah “single” yang setiap holenya dimainkan satu lawan satu dengan kedua tim merotasi tiga pegolf mereka di setiap hole.

Satu musim TGL memainkan 15 pertandingan. Empat teratas akan melaju ke semi-final, yang berlanjut ke final. Mereka akan bertanding di hadapan 2.000 penonton dalam venue. Hingga saat ini, 23 pegolf telah menyatakan komitmennya untuk bertanding di liga golf TGL. Mereka adalah Tiger Woods, Rory McIlroy, Collin Morikawa, Rickie Fowler, Matt Fitzpatrick, Xander Schauffele, Max Homa,  Justin Thomas, Adam Scott, Billy Horschel, Justin Rose, Shane Lowry, Tommy Fleetwood, Tyrrell Hatton, Tom Kim, Keegan Bradley, Cameron Young, Sahith Theegala, Kevin Kisner, Wyndham Clark, Patrick Cantlay, Lucas Glover, dan Min Woo Lee.

Enam tim yang dipersiapkan, menurut Independent.co.uk, telah dijual kepada pemilik-pemilik pribadi. Lima di antaranya Los Angeles Golf Club, yang dibeli bintang tenis bersaudara Serena dan Venus Williams, serta suami  Serena, co-founder Reddit Alexis Ohanian; Atlanta Drive GC, yang dibeli  Arthur Blank, co-founderperusahaan ritel The Home Depot; Boston Common Golf,  yang dibeli Fenway Sports Group, pemilki klub Premier League Liverpool dan the Major League Baseball side Boston Red Sox; dan tim New York team (nama tim belum terkonfirmasi), yang dibeli Steve Cohen, pemilik MLB  New York Mets; dan tim San Francisco (nama tim belum terkonfirmasi), dibeli Marc Lasry’s Avenue Sports Fund dan pebasket NBA Stephen Curry.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah