Label Baru Jangkauan Global

Mulai musim 2022, European Tour akan dikenal dengan DP World Tour. Perubahan ini menjadi momentum bagi badan tour Eropa ini  dalam upaya menjangkau golf lebih global.

European Tour memulai musim 2022 ini dengan identitas baru: DP World Tour. Perubahan label tersebut diumumkan setelah badan profesional tour Eropa itu menyepakati kerja sama dengan DP World sebagai title sponsor. Perusahaan logistik yang bermarkas di Dubai itu memang telah menjadi partner setia European Tour sejak 2009.

Pada 2012, DP World menjadi title turnamen penutup musim European Tour dengan DP World Tour Championship, yang menyediakan rekor hadiah uang (waktu itu) dengan US$10 juta. Kini, DP World yang memperingati ulang tahun emas (50 tahun) pada 2022 menjadi “wajah” baru European Tour.

“Seluruh ekositem Tour kamu akan diperkuat dengan kesepakatan luar biasa ini.  Ini sangat penting bagi kami dan juga DP World, yang telah menjadi pendukung luar biasa kami dan juga golf lebih luas, dari akar rumput hingga permainan profesional elite,” ujar Keith Pelley, Chief Executive European Tour, seperti dikutip Golf Digest.

Musim 2022 ini DP World Tourakan menyajikan sedikitnya 47 turnaments di 27 negara yang berbeda, dengan total hadiah lebih dari US$200 juta dalam satu musim. Ini merupakan total hadiah terbesar dalam sejarah European Tour. Semua turnamen yang di-sanction DP World Tour akan menyediakan hadiah sedikitnya US$2 juta, dengan 13 turnamen – di luar turnamen major dan World Golf Championship – memiliki total hadiah lebih besar dari itu.

Lalu, lima event masuk dalam kalender Rolex Series. Empat turnamen pertama Rolex Series adalah Abu Dhabi HSBC Championship, Slync.io Dubai Desert Classic, Genesis Scottish Open, dan BMW PGA Championship. DP World Tour Championship yang menjadi event kelima Rolex Series akan menjadi turnamen penutup musim dengan total hadiah US$10 juta.

Empat turnamen baru akan berlangsung di Uni Emirat Arab, Jepang, Afrika Selatan, dan Belgia dalam kalender DP World Tour 2021-2022, yang telah dimulai dengan Joburg Open pada 25-28 November lalu.

“DP World Tour adalah evolusi alami dari partnership jangka panjang kami, dan kehadiran ‘World’ (Dunia) dalam title kami mencerminkan jangkauan kami yang mendunia,” jelas Keith.

Kesepakatan ini juga memberikan benefit bagi Challenge Tour (development tour dari European Tour), dengan penambahan nilai total hadiah dan peningkatan kesempatan bermain para pemainnya. Melalui John Jacobs Bursary Award, top 5 dari Challenge Tour Rankings akan mendapat support finansial untuk perjalanan mereka di DP World Tour musim berikutnya.

Share with

More News

Empat Asisten Kapten Tim Internasional Presidents Cup 2024 Diumumkan

Peningkatan Kualitas Turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur 2024

Raja Baru OOM Asian Tour

14 Srikandi Profesional Indonesia

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah