Kondisi Tim-tim Jelang 2024

Saat ini LIV Golf mengumumkan bahwa fase Free Agency telah dimulai. Selain pemain Top 24 (Lock Zone) yang memilih untuk menjadi free agent, pemain yang berada di posisi 25 hingga 44 (Open Zone) yang kontraknya telah habis juga secara resmi menjadi free agent. Para pemain ini dapat dikontrak kembali oleh tim mereka sebelumnya atau dapat menegosiasikan kontrak dengan tim lain yang memiliki tempat di daftar pemain terbuka. Berikut situasi terkini dari tim-tim LIV Golf menjelang musim 2024.

 

4ACES GC
Juara LIV Golf Team 2022  ini memiliki satu spot yang kosong, yang ditinggalkan Pat Perez yang kehilangan kontrak karena berada di peringkat 28. Kapten Dustin Johnson belum memutuskan untuk merekrut Perez atau mencari pemain baru. Peter Uihlein, yang bergabung dengan tim dari Smash GC akhir musim 2022, telah menerima perpanjangan kontrak dari 4Aces setelah menduduki posisi 12 di klasemen individual. Melengkapi skuad yang tangguh ini adalah Patrick Reed, yang finish di posisi ke-6.

CLEEKS GC

Tim yang dikomandani Martin Kaymer memiliki dua tempat yang kosong Bernd Wiesberger dan Graeme McDowell finis di posisi ke-41 dan 42 dalam klasemen dan sekarang menjadi free agent. Kaymer yang tetap menjadi kapten, mendapatkan status exempt (pengecualian) meski menduduki posisi ke-45 (Drop Zone). Richard Bland kembali menandatangani kontrak dengan Cleeks setelah lonjakan penampilannya di akhir musim–mengunci satu tempat dengan finis di posisi ke-20.

CRUSHERS GC

Juara bertahan Team Champions 2023, dipimpin kapten Bryson DeChambeau, akan kembali dengan formasi tim pemenang. Lahiri, yang sempat habis masa kontraknya, telah menerima perpanjangan kontrak.  Charles Howell III tetap berada di tim, begitu pula dengan Paul Casey yang tetap berada dalam kontrak meski finis di 35.

FIREBALLS GC

Timnya Sergio Garcia ini memilki satu spot yang kosong setelah Carlos Ortiz, yang finis di 15, memutuskan untuk menjadi free agent setelah menolak perpanjangan kontrak. Abraham Ancer dan Eugenio Chacarra masih memiliki kontrak satu musim lagi di tim ini.

HYFLYERS GC

Setelah James Piot terdegradasi, tim Phil Mickelson harus mencari satu pemain free agency atau draft untuk mengisi spot yang kosong. Cameron Tringale (posisi ke-16) dan Brendan Steele (19) yang masih memiliki kontrak kembali memperkuat tim Lefty.

IRON HEADS GC

Kapten Kevin Na akan menambah 1 pemain karena Sihwan Kim terdegradasi. Scott Vincent telah menerima perpanjangan kontrak, sedangkan Danny Lee, juara LIV Golf Tucson, masih terikat kontrak satu musim lagi.

MAJESTICKS GC

Tim co-captain Ian Poulter, Henrik Stenson and Lee Westwood tidak mengalami perubahan dengan Sam Horsfield.

RANGEGOATS GC

Keputusan kapten Bubba Watson yang merekrut Talor Gooch akhir musim 2022 ternyata berbuah positif setelah Gooch berhasil menyabet trofi Individual Championship 2023. Gooch pun berkontribusi bagi timnya finis runner-up Team Championship tahun ini di Miami. Formasi Watson tidak berubah dengan Harold Varner III (posisi ke-7) dan Thomas Pieters (33rd) yang masih terikat kontrak.

RIPPER GC

Kehilangan Matt Jones (posisi ke-37) yang menjadi free agent dan Jediah Morgan (46) yang terdegradasi, kapten Cameron Smith memiliki pilihan merekerut lagi Jones atau menambah 2 pemain baru free agencyatau draft. Marc Leishman menjadi anggota yang masih bertahan di tim ini.

SMASH GC

Timnya Brooks Koepka harus kehilangan satu pemain, Chase Koepka, yang terdegradasi.  Jason Kokrak (posisi ke-23) and Matt Wolff (27) yang masih memiliki satu musim lagi.

STINGER GC

Tidak ada perubahan dalam tim yang dipimpin kapten Louis Oosthuizen dengan Branden Grace (posisi ke-9), Dean Burmester (14), dan Charl Schwartzel (38) yang masih memiliki kontrak.

TORQUE GC

Tim kapten Joaquin Niemann memiliki satu spot kosong setelah David Puig yang finis di 31 menjadi free agent.  Mito Pereira (posisi ke-8) and Sebastian Muñoz (11) masih berada di tim. Niemann sedang mencari satu pemain dalam bursa atau draft yang didapat dari hasil LIV Golf Promotions dan pemenang OOM International Series 2023.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah