Kompetisi Internasional bagi Para Pegolf Junior

Pondok Indah Golf Club mewujudkan komitmennya dalam mendukung pembinaan olahraga golf, khususnya untuk para junior. Melalui Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023, Pondok Indah Golf Club mendorong para pegolf junior di Tanah Air untuk bisa bersaing dengan para pemain internasional.

Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023 akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 12-14 Desember. Turnamen internasional tersebut akan diikuti oleh 113 peserta dari Indonesia, China, Malaysia, Thailand, Singapura, Korea, India, Australia, dan Amerika Serikat. Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023 mempertandingkan tiga kelas: Kelas A (15-19 tahun), B (13-14), dan C (11-12).

Kiri ke kanan: Roni Pramaditia, Eryy Arsyad, Japto Suryo Soemarno, Michael Tjoajadi, dan Hafzan Taher.
Credit: Yongki Hermawan

“Kami sangat gembira karena banyak junior dari Indonesia dan juga berbagai negara lain yang antusias untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Terima kasih atas dukungan para sponsor, khususnya Medco Foundation powered by Metaforsa yang menjadi sponsor utama. Turnamen kali ini merupakan yang kesepuluh kalinya kami gelar. Mereka yang pernah ikut Pondok Indah Junior Golf Championship sudah banyak yang berhasil menjadi pemain top di level internasional. Semoga dengan diselenggarakannya turnamen ini dapat terus mendukung prestasi golf para junior di Indonesia dan negara-negara lainnya,” kata Michael Tjoajadi, Ketua Panitia Penyelenggara Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023.

Tahun ini Pondok Indah Junior Golf Championship medapat dukungan penuh dari Medco Foundation yang menjadi title sponsor. Medco pun memiliki visi yang sama dengan Pondok Indah: peduli pada para atlet junior.

Credit: Yongki Hermawan

“Medco selalu mempunyai komitmen untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia melalui sponsorship berbagai cabang olahraga, termasuk golf. Kami ingin menjadi bagian dari banyak pihak yang ingin berkontribusi memajukan olahraga. Untuk event ini, kami tidak hanya ingin memberikan wadah, tapi kami ingin mereka mendapatkan pengalaman berkompetisi di event  internasional. Kami harap para pegolf Indonesia bisa mendapat hasil yang baik sehingga mereka dapat  berkesinambungan dan terus bersemangat,” kata Roni Pramaditia, Head of Medco Foundation. Selain itu, mereka juga ingin membantu mengangkat citra Indonesia sebagai penyelenggara event internasional.

Hafzan Taher selaku Ketua Pondok Indah Golf Club berharap para junior bisa menunjukkan performa terbaik mereka. Menurutnya, event internasional ini harus dapat dimanfaatkan oleh pegolf junior Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka dalam berkompetisi di turnamen level internasional.

“Perkumpulan kami Pondok Indah Golf Club sangat peduli terhadap pembinaan olahraga golf, khususnya untuk atlet-atlet muda yang berbakat. Kami berharap nantinya akan ada atlet muda kita yang akan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” kata Hafzan Taher, Ketua Pondok Indah Golf Club.

Roni Paramaditia, Head of Medco Foundation. Credit: Yongki Hermawan

Pegolf Indonesia yang akan tampil antara lain adalah Rayhan Abdul Latief, Teuku Husein, Adrian Sulaiman Hasan, Javeed Abdul Rauf di kelompok putra. Elaine Wijaya, Amanda Sitohang, Keira Lau, Milany Adisty, Renoctoviana, dan Reicherin di kelompok putri.

Tahun 2019 turnamen ini dimenangkan oleh dua pegolf Indonesia, yaitu Amadeus Christian Sutanto sebagai juara kelompok putra dan Lydia Hawil Stevany Sitorus sebagai juara kelompok putri. Pegolf Indonesia lainnya yang juga pernah menjadi juara adalah Jonathan Wijono (2017), Kentaro Nanayama (2016), Alexander Valentino (2014), dan Fadli Rahman Soetarso (2013).

Pondok Indah Golf Course merupakan salah satu lapangan bergengsi yang ada di Indonesia. Lapangan ini menjadi tuan rumah Indonesia Open sejak tahun 2015-2023, Simone Asia Pacific Cup 2022, Asian Games 2018, dan World Cup 1983.

“Kami sudah terbiasa menyelenggarakan turnamen internasional, jadi secara keseluruhan kami sudah siap menjadi tuan rumah di turnamen junior ini. Lapangan sudah kami persiapkan dengan baik sehingga kami harapkan semua peserta dapat menikmati sekaligus berkompetisi dengan memberikan penampilan terbaik mereka,” kata Erry Arsyad, Direktur Pondok Indah Golf Course.

Pondok Indah Junior International Golf Championship pun pernah diikuti para atlet junior yang kini menjadi pemain-pemain profesional internasional. Salah satu adalah Atthaya Thitikul yang tahun lalu pernah menempati peringkat satu Dunia. Pegolf asal Thailand ini menjadi juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2017. Selain itu, ada Princes Mary Superal (Filipina), juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2014 yang tahun lalu menjuarai turnamen ladies profesional Simone Asia Pacific Cup. Tahun 2022, turnamen ini dimenangi oleh duo atlet Thailand, Suvichaya Vinijchaitham dan Kittada Kosalutta.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah