Komitmen Shell Indonesia untuk Mendukung Golf Wanita Nasional

Untuk pertama kalinya, Shell Lubricants Indonesia berkolaborasi dengan puluhan atlet golf wanita melalui turnamen golf bertajuk “Potential in Motion Golf Tournament: Pro-Am”. Kompetisi yang diselenggarakan pada 13 Agustus lalu di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk diikuti Course, Jakarta, diikuti lebih dari 120 pemain golf amatir berpartisipasi dalam 2023. Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong keberagaman dan inklusi di bidang olahraga ini.

Turnamen debut golf Shell Lubricants Indonesia diikuti oleh para pemain golf dari berbagai perusahaan lintas sektor, di antaranya otomotif, pertambangan, transportasi, energi, manufaktur, teknologi, perbankan, hingga masyarakat umum.

“Shell Indonesia menghadirkan wadah untuk mendukung pengembangan komunitas golf wanita dan para pemain golf di Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat umum yang terlibat dalam meningkatkan pola hidup sehat melalui golf sebagai salah satu opsi olahraga,” kata Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia.

Ada dua kategori kompetisi dalam “Potential in Motion Pro-Am Golf Tournament 2023”, yaitu Pro-Am Ladies Pro & Ladies Elite Amateur dengan format Stroke Play 18 hole dan turnamen amatir yang menggunakan sistem 36 dengan format Stroke Play on Handicap System 36.

Pemilihan turnamen golf dengan format Pro-Am ini menjadikan ajang yang kompetitif bagi para pemain golf amatir sehingga dapat mengembangkan kemampuan berolahraga golf. Selain itu, turnamen ini dapat menjadi wadah untuk lebih memperkenalkan atlet serta pemain golf wanita Indonesia ke masyarakat umum.

“Seperti yang diketahui bahwa saat ini olahraga golf masih terfokus oleh atlet pria. Kompetisi turnamen olahraga golf khusus untuk atlet wanita di Indonesia pun masih sangat minim. Padahal atlet golf wanita Indonesia juga menyumbang banyak prestasi. Semoga dengan adanya ajang ini lebih banyak lagi ajang serupa yang dapat memperkuat komunitas pemain golf wanita di Indonesia,” kata Putri Amani, pegolf profesional Indonesia yang juga merupakan peserta “Potential in Motion Pro-Am Golf Tournament 2023”.

Putri Amani

Ajang ini telah mendorong lahirnya komunitas golf profesional bagi wanita bernama Manika Womans Tour. Komunitas tersebut diprakarsai oleh enam orang atlet wanita profesional yang tergabung dalam turnamen ini, yaitu Agnes Retno Sudjasmin, Dea Mahendra, Putri Amani, Ika Woro Palupi, Ida Ayu Melati, dan Tatiana Wijaya.

Pemenang “Potential in Motion Pro-Am Golf Tournament 2023” adalah Sania Talita Wahyudi (amatir) yang membukukan skor 70. Atlet amatir Thea Jessica Tan pun mencetak skor 70, tetapi kalah count back sehingga harus puas di posisi kedua. Posisi ketiga diraih mantan atlet amatir nasional Agnes Retno Sudjasmin yang kini berstatus pemain profesional dengan skor 72.

Share with

More News

Empat Asisten Kapten Tim Internasional Presidents Cup 2024 Diumumkan

Peningkatan Kualitas Turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur 2024

Raja Baru OOM Asian Tour

14 Srikandi Profesional Indonesia

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah