Keseruan di Tengah Kompetisi

Perhelatan BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 tidak hanya menyajikan kompetisi golf selama 4 hari, tetapi juga menghadirkan berbagai aktivitas yang melibatkan para pengunjung turnamen International Series ini. Seperti apa kemeriahan event di luar turnamen ini?

BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 sejatinya adalah sebuah turnamen golf profesional terbesar di Indonesia yang berelangsung pada 16-19 November di Royale Jakarta Golf Club. Meski menampilkan kompetisi golf berkelas internasional sebagai sajian utama, turnamen berhadiah total US$1,5 juta ini rupanya ingin merangkul para penonton dari seluruh lapisan masyarakat. Selain menikmati pertunjukan di lapangan golf, mereka bisa merasakan kemeriahan BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 melalui berbagai aktivitas yang digelar selama turnamen.

Salah satunya adalah Gerakan Indonesia Jalan (GIJ). Aktivitas GIJ ini sebenarnya ingin mendorong para peserta ini untuk mengenal kawasan Royale Jakarta Golf Club, dari club house hingga lapangan golf, dengan berjalan. Sambil berjalan, mereka akan melewati setiap pos yang telah ditentukan untuk menerima cap pada kertas yang mereka bawa, sebagai tanda peserta GIJ. Melalui Gerakan Indonesia Jalan ini, para peserta tidak hanya menyaksikan aksi-aksi para pegolf internasional secara langsung, tetapi juga bisa mendapatkan hadiah motor, uang cash, beberapa merchandise menarik, dan voucher Oma Elly, yang ditotal nilainya mencapai Rp100 juta. Selama 4 hari turnamen, Gerakan Indonesia Jalan berhasil menarik 2.000 peserta yang mengikuti kegiatan olahraga berhadiah ini.

Selain itu, BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 pun mengadakan study tour dan coaching clinic bagi para junior. Kegiatan tersebut berlangsung pada 16-17 November selama 2 hari ini. Hari pertama melibatkan para junior dari PB PGI dan PCGC, sedangkan hari kedua menghadirkan para junior dari Leadbetter Golf Academy. Dipandu para pegolf berpengalaman, seperti Alit Jiwandana, Krishna Iskandar, Putri Aisyah Amani, dan Gani Arieldi, para junior ini berkunjung ke berbagai area di BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 untuk mengenal lebih jauh aktitivitas-aktivitas di dalamnya. Tidak hanya itu, mereka pun mendapatkan pelajaran golf berupa golf clinic dari LGA Coach, Jon.

Ada juga long drive challenge bagi para penonton untuk menakar kemampuan driving mereka. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang disupport Leonian Indonesia. BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 pun mengadakan kegiatan khusus yang mengundang beberapa pro, junior, dan golf influencer dalam satu tim untuk mengikuti skill challenge. Hadiah untuk pemenang challenge ini disupport BNI.

Menjadi bagian International Series, BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 rupanya ingin lebih mengenalkan turnamen profesional premium ini kepada masyarakat lebih luas. Di samping mengintroduksi golf sebagai sebuah kompetisi internasional, BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 pun memberikan edukasi bahwa turnamen golf pun merupakan satu suguhan yang menyenangkan sekaligus menghibur.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah