Kembali Kenakan “Green Jacket” & Bawa Pulang Rp 57 Miliar

Scottie Scheffler tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangi Green Jacket yang sudah di depan mata. Pada putaran final the Masters, Senin (15/4) pagi waktu Indonesia, Scheffler tampil solid untuk mengamankan gelar the Masters keduanya. Tidak hanya itu, dia juga mengantongi hadiah uang sebesar USD 3,6 juta atau sekitar Rp 57 miliar.

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata betapa istimewanya ini,” kata Scheffler seperti dikutip the Washington Post. “Ini adalah minggu yang panjang, minggu yang melelahkan. Lapangan golfnya sangat menantang, dan duduk di sini mengenakan jaket ini lagi dan membawanya pulang sangatlah istimewa.”

Pegolf No. 1 Dunia ini menyelesaikan the Masters dengan total 277 pukulan (11-under) selama empat putaran, unggul empat pukulan atas runner-up Ludvig Aberg. Tommy Fleetwood (69), Max Homa (73) dan Collin Morikawa (74) tied di posisi ketiga, terpaut tujuh pukulan.

Scottie Scheffler merayakan kemenangannya di Green 18 Augusta National/ Credit: The Masters

Dengan kemenangan ini, Scheffler bergabung dengan Jack Nicklaus dan Tiger Woods sebagai pemain yang sukses memenangkan gelar the Players dan Master, serta menjadi pemain kelima yang memenangi dua gelar Master sebelum berusia 28 tahun (lainnya adalah Nicklaus, Woods, Seve Ballesteros, dan Horton Smith). Hanya beberapa minggu sebelumnya, Scheffler menjadi pemain pertama yang memenangi the Players Championship berturut-turut.

Ia kini mengoleksi sembilan kemenangan PGA Tour yang semuanya dia raih sejak Februari 2022.

Di gelaran the Masters ke-88 ini, Scheffler yang meraih kemenangan ke-68 membawa pulang hadiah uang senilai Rp 57 miliar, naik Rp 5 miliar dari tahun lalu ketika Jon Rahm menang.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Scheffler sebagai pegolf terbaik di muka bumi saat ini. Ia menduduki peringkat pertama dalam Official World Golf Rankings, dan ini merupakan kemenangan ketiganya dalam empat event dimana pegolf berusia 27 tahun ini menempati posisi kedua dalam turnamen yang tidak ia menangkan. Dia memperoleh sekitar Rp 200 miliar dari empat event tersebut, termasuk uang sekitar Rp 17 miliar untuk kemenangannya di Players Championship pada bulan Maret.

Pegolf asal Swedia Aberg yang bermain di turnamen mayor pertamanya memperoleh USD 2,16 juta (sekitar Rp 34 miliar), sementara trio — Fleetwood, Homa, dan Morikawa — yang berada di posisi ketiga masing-masing sebesar USD 1,04 juta (sekitar Rp 16 miliar).

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah