Kamis, Indonesia Open 2022 mulai Bergulir

Berlangsung untuk kesekian kalinya di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Mandiri Indonesia Open 2022 menjadi salah satu turnamen yang ditunggu-tunggu para pegolf setelah keran event-event internasional dibuka pasca-pandemi Covid-19. Tidak mengherankan semua pegolf elite di Asian Tour bakal tampil di ajang berhadiah US$500 ribu ini.

Miguel Angel Carballo (Argentina)

Pimpinan Order of Merit Asian Tour saat ini Sihwan Kim (AS) dan Bio Kim (Korea Selatan) yang berada di posisi kedua merupakan dua dari para bintang golf Asian Tour yang akan meramaikan Pondok Indah Golf Course mulai besok. Tidak hanya kedua pegolf elite tersebut, juara bertahan Indonesia Open Miguel Angel Carballo (Argentina) serta para mantan juara National Open kebanggaan Indonesia ini–seperti Panuphol Pittayarat (2017), Gaganjeet Bhullar (2013 dan 2015), dan pemain veteran Thaworn Wiratchant (2005 dan 2011)—pun telah hadir di Jakarta.

Sihwan Kim (kiri) dan Bio Kim

Para elite golf Asia ini akan menghadapi para pegolf tuan rumah yang akan berjuang dengan kebanggaan Merah-Putih. Rory Hie, Danny Masrin, Naarajie Emerald Ramadhanputra, Benny Kasiadi, dan George Gandranata akan memimpin 15 pegolf profesional Indonesia terbaik lainnya di Mandiri Indonesia Open 2022. Almay Rayhan Yagutah, Amadeus Christian Susanto, dan Randy Abernata M. Bintang merupakan tiga dari 10 pegolf amatir nasional yang akan bertarung di National Open ini.

Rory Hie (kanan)

“Persiapan (saya) sudah cukup matang. Sampai hari ini, saya juga masih melakukan latihan. Kalau tekanan karena persaingan melawan pemain internasional, saya rasa enggak ada. Saya merasakan tekanan karena ini debut saya sebagai professional (di turnamen Asian Tour),” jelas Naraajie yang Juni lalu menjuarai turnamen Asian Development Tour (OB Golf Invitational) dalam debutnya sebagai pemain profesional ungkapnya.

Salah satu amatir terbaik Indonesia Amadeus Susanto pun akan menjalani debutnya di event Asian Tour ini. “Ini menjadi debut saya di Asian Tour. Pastinya akan menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Saya sudah mempersiapkan ini selama dua bulan dan mudah-mudahan dapat diimplementasikan dengan baik,” kata Amadeus.

Amadeus Christian Susanto (kiri) dan Naraajie Emerald Ramadhanputra

Persatuan Golf Indonesia yang menjadi penyelenggara Mandiri Indonesia Open 2022 menyatakan kegembiraannya dengan pelaksanaan National Open di tahun ini  “Saya selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) bersyukur dan gembira karena kami dapat kembali menyelenggarakan turnamen internasional Mandiri Indonesia Open 2022, bekerja sama dengan Asian Tour, serta Bank Mandiri sebagai sponsor utama. Mandiri Indonesia Open 2022 sangat penting untuk kemajuan golf di Indonesia dan Asia. Kami juga menyatakan apresiasi karena para atlet golf profesional dari negara-negara lain di luar Asia pun sangat antusias untuk berpartisipasi di turnamen ini,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI.

Sementara itu, Bank Mandiri yang menjadi sponsor utama turnamen tahun ini berharap bahwa dukungan mereka dapat memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan prestasi golf di Indonesia. “Bank Mandiri merasa bangga dapat ikut berkontribusi dalam penyelenggaran salah satu event olahraga terbesar di tingkat Asia dan menjadi bagian dalam rangkaian kompetisi golf terbaik di kawasan Asia. Kami juga berharap Mandiri Indonesia Open 2022 dapat menjadi ajang untuk pengembangan prestasi olahraga nasional agar bisa bersaing di kancah internasional, “ kata Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Fakta di Balik Jeeno

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Musim Lengkap untuk McIlroy

Turnamen Khusus Kedi Se-Jawa dan Bali

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat