Juara Back-to-Back

Seri XIX Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 yang berlangsung pada 5-7 Desember 2023 mempertontonkan kematangan para pegolf dalam upaya menyabet gelar juara  di Imperial Klub Golf, Karawaci. Benita Kasiadi, Elki Kow, Moch. Seandy Alfaraby, dan Kevin C. Akbar. berjibaku untuk menjadi yang terbaik.

Namun, Benny berhasil mempertontonkan pengalaman dan jam terbangnya di arena profesional. Memulai putaran ketiga dengan posisi tertinggal dari leader Elki dengan dua pukulan, Benny perlahan-lahan mengejar ketertinggalannya. Setelah menyelesaikan sembilan hole pertama, Benny yang menambah 3 birdie berhasil menyusul Elki yang terkena bogey di hole 9.

Dua tambahan birdie di 2 hole pertama back nine membuat posisi Benny makin kokoh dengan total 9-under hingga hole 14. Elki justru hanya mampu mampu bermain even par setelah 2 bogey dapat ditebus dengan dua birdie. Elki yang sudah mengumpulkan 6-under tertinggal 3 pukulan dari Benny hingga hole 14. Di hole berikutnya, Benny kembali menambah 1 birdie.  Dua tambahan birdie Elki di 2 hole akhirnya hanya mampu menipiskan selisih pukulan menjadi 2. Benita menyelesaikan 54 hole dengan 10-under, Elki 8-under.

Pertarungan Benny dan Elki memang terasa ketat karena keduanya pernah mencicipi gelar di Imperial Klub Golf dalam rentang waktu yang berbeda. Namun, kali ini Benny bisa memenangi duel tersebut.

“Kemarin 2-under ada struggling dikit, dan puttingnya juga beberapa kali nggak masuk. Cuma kemarin memang targetku itu 6-under. Tiga-under di first nine, 3-under di back nine. Alhamdulillah hari ini bogey free,” kata Benny. “Aku coba keeping mind set itu saja.”

Keberhasilan ini merupakan yang ketiga kalinya diukir Benita di musim 2023 ini. Gelar kedua bahkan diraih Benny pekan lalu di Balikpapan dalam Seri XVIII. Elki sendiri harus puas di posisi runner up dengan 8-under. Ia memang harus menunggu gelar pertamanya setelah 4 tahun tanpa gelar.

Seandy dan Kevin berhasil mengamankan posisi di T3. Keduanya sama-sama membukukan skor total 213 (3-under).

 

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah