Januari 2025, Liga Golf Virtual Dimulai

Liga golf virtual yang dikenal dengan TGL akan melakukan debutnya pada Januari 2025. Kompetisi golf simulator yang direncanakan Tiger Woods dan Rory McIlroy ini awalnya akan  dimulai pada Januari 2024 kemarin. Namun, proyek besar ini ditunda hingga 2025 pada November 2023 lalu setelah venue turnamen yang dibangun khusus untuk acara tersebut mengalami kerusakan berat akibat badai yang menghantam Florida.

TGL, yang menghadirkan 6 tim dengan 4 pegolf PGA Tour di masing-masing tim, menyajikan berkompetisi dalam bentuk golf beregu yang berlangsung cepat. Debutnya akan dimulai pada 7 January tahun depan jam tayang utama di ESPN. Pengumuman resminya akan dilakukan pada Senin pekan depan.

Dua turnamen berikutnya akan berlangsung pada 14 dan 21 Januari, yang menurut penyelenggara akan memungkinkan TGL untuk mendapatkan keuntungan dari promosi selama liputan ESPN mengenai National Football League dan playoff sepak bola perguruan tinggi AS.

TGL dikelola TMRW Sports, sebuah perusahaan olahraga yang berfokus pada teknologi yang didirikan oleh Woods dan McIlroy pada 2022. Tiger dan McIlroy, dua pemain golf paling populer, telah setuju untuk berkompetisi di TGL.

Credit: Getty Images

“Januari adalah waktu yang luar biasa dalam setahun bagi para penggemar yang mencari tayangan olahraga di prime time dan peluncuran TGL akan melengkapi dimulainya musim PGA Tour dan memanfaatkan mesin promosi ESPN di seluruh liputan mereka tentang NFL dan playoff sepak bola perguruan tinggi,” ujar CEO TMRW, Mike McCarley.

Venuenya yang dibangun di kampus Palm Beach State College di Palm Beach Gardens ini memiliki 1.500 kursi di sekitar lapangan yang luasnya hampir sama dengan lapangan sepak bola Amerika.

Pegolf akan melakukan tee off dari tee box rumput asli untuk bermain di hole-hole  virtual yang dirancang khusus yang akan diproyeksikan pada layar besar. Setelah tim berada di dalam sekitar 50 yard, mereka akan bertransisi ke aksi langsung dan menyelesaikan setiap hole di kompleks short game yang berubah di antara hole.

GreenZone akan menggunakan teknologi untuk membuat setiap hole menjadi unik dan mencakup meja putar selebar 41 yard yang memutar green dan bunker untuk mengubah sudut pendekatan, sementara aktuator bermotor yang tertanam di bawah permukaan lapangan dapat mengubah topografinya.

Enam tim yang dipersiapkan, menurut Independent.co.uk, telah dijual kepada pemilik-pemilik pribadi. Lima di antaranya Los Angeles Golf Club, yang dibeli bintang tenis bersaudara Serena dan Venus Williams, serta suami  Serena, co-founder Reddit Alexis Ohanian; Atlanta Drive GC, yang dibeli  Arthur Blank, co-founder perusahaan ritel The Home Depot; Boston Common Golf,  yang dibeli Fenway Sports Group, pemilki klub Premier League Liverpool dan the Major League Baseball side Boston Red Sox; dan tim New York team (nama tim belum terkonfirmasi), yang dibeli Steve Cohen, pemilik MLB  New York Mets; dan tim San Francisco (nama tim belum terkonfirmasi), dibeli Marc Lasry’s Avenue Sports Fund dan pebasket NBA Stephen Curry.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah