Jababeka Golf, Surga di Timur Jakarta

Jababeka merupakan sebuah kota mandiri di area timur Jakarta yang lengkap dengan kawasan hunian dan juga area industri. Sebagai sebuah kota, Jababeka ditunjang berbagai fasilitas rekreasi keluarga dan olahraga. Salah satu fasilitas olahraga yang tersedia di Jababeka adalah sebuah lapangan golf berstandar internasional: Jababeka Golf & Country Club.
Untuk wilayah timur dari Jakarta, Jababeka Golf & Country Club bagaikan sebuah oasis di tengah area industri yang super-sibuk. Selain menjadi arena penyaluran hobi para pecandu golf, lapangan golf 18 hole ini menyodorkan kawasan hijau terbuka, yang tentunya sangat cocok dimanfaatkan siapa pun—khususnya di masa pandemi kemarin.

Managing Director Jababeka Golf & Country Club Fachrully F. Lasahido (kiri) dan GM Residential and Commercial PT Jababeka Ie Rina (tengah), credit: Jababeka Golf

“Golf itu olahraga yang sangat terbuka karena dilakukan di tempat yang terbuka. Karena itu, di masa pandemi kemarin, golf menjadi olahraga favorit di tahun 2020 dan 2021, dan berkelanjutan di 2022 (pasca-pandemi),” kata Managing Director Jababeka Golf & Country Club, Fachrully F. Lasahido, dalam sebuah acara media gathering pada 30 Januari kemarin.
Rully menambahkan bahwa golf menjadi media yang tepat untuk membangun networking. “Selain menyehatkan, (lapangan golf) ini bisa juga menjadi wadah berkumpul untuk membuka kesempatan-kesempatan baru, mulai dari dealing business dengan klien, investor, hingga menemukan business partner dari dalam negeri dan mancanegara,” kata Rully.
Dijangkau dari Jakarta dalam waktu 40 menit berkendara, Jababeka Golf & Country Club yang berada di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, menyodorkan sebuah lanskap hijau berkelas dunia bagi para pemain golf untuk semua level kemampuan. Didesain mantan pegolf No. 1 Dunia yang juga peraih tiga gelar juara major Nick Faldo, Jababeka Golf & Country Club menjadi destinasi bagi wisatawan golf dalam negeri dan mancanegara.
“Kami menyediakan fasilitas dan pelayanan yang nyaman dan berkualitas untuk para pemain lokal maupun ekspatriat. Saat ini, 90% membership kami merupakan ekspatriat yang tinggal di Jababeka dengan mayoritas warga berasal dari Korea dan Jepang,” jelas Rully. “Para ekspatriat ini memiliki keterikatan batin dengan Jababeka Golf. Bukan karena sebagai member, melainkan hospitality yang mereka terima dari Jababeka Golf.”

Terry Chang (kiri)

Kelebihan Jababeka Golf ini pun diakui Terry Chang. Pria asal Korea yang kini merupakan Sales and Marketing Jababeka Golf & Country Club ini menjelaskan bahwa Jababeka telah mengakomodasi kebutuhan para pegolf ekspatriat.
“Sebagian besar ekspatriat dari Korea merasakan fasilitas di sini yang memang bagus ya, mulai dari kualitas rumputnya, rintangan sampai pelayanan ramah yang ditawarkan. Jadi ekspatriat senang untuk main di sini,” jelas Terry, yang sudah 20 tahun berada di Indonesia dan kini menjadi salah satu teaching pro di Jababeka.

Fasilitas Jababeka Golf pun terasa makin lengkap dengan keberadaan Paradiso Golf Village. Kompleks hunian premium ini berada tepat di tengah lapangan golf Jababeka yang memiliki luas 70 hektare. Pemandangan hijau yang disajikan lapangan golf ini menjadi keunggulan hunian berkonsep villa ini. Akses menuju lapangan golf bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 5 menit.
“Fasilitas unik pada klaster golf villa adalah akses langsung ke lapangan Jababeka Golf, dengan buggy yang akan mengantar penghuni ke lapangan golf dari villa,” kata GM Residential and Commercial PT Jababeka Ie Rina . “Bagian belakang setiap rumah terdapat backyard yang terhubung dengan pedestrian walk yang tertata dengan konsep lanskap Jepang.”
Kehadiran Paradiso Golf Village ini tentunya mengukuhkan posisi Jababeka Golf sebagai “surga” golf di kawasan timur Jakarta, bukan lagi sebagai oasis. Pengalaman bisnis dan rekreasi para petualang golf pun makin kaya usai berkunjung ke Jababeka Golf.

Share with

More News

Furue Ambil Alih Pimpinan Klasemen

Tampil Menggila, Boutier Pegang Kendali Leaderboard

Kemewahan Tak Tertandingi Pada Honma BERES 09

Bukukan Skor 68, Schmelzel Puncaki Klasemen

Digital Edition

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS