IGS Seri 2: Tim Undip Sabet Predikat Terbaik

Ciputra Golfpreneur Foundation

Rangkaian kompetisi Intercollegiate Golf Series Seri 2 mencapai puncaknya pada penyelenggaraan Kompetisi Alumni dan Mahasiswi/a pada hari Minggu (19/6) ini. Sebanyak 129 peserta—19 di antaranya merupakan mahasiswa—yang berasal 13 Perguruan Tinggi Negeri, bersama para tamu undangan, dan sponsor ikut meramaikan ajang ini.

Ke-13 Perguruan Tinggi Negeri yang berpartisipasi pada IGS kali ini adalah adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) yang selaku host atau tuan rumah, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Mulawarman (Unmul), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Mataram (Unram), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Syah Kuala (USK).

Ajang yang memasuki edisi kedua ini kemudian dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Drs. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., Inspektur Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Restog Krisna Kusuma, Koordinator Presidium HIMPUNI Ir. Sutopo Kristanto, Pendiri Ciputra Golfpreneur Foundation Budiarsa Sastrawinata, serta Johanes Kunto dari Bank Jatim yang secara serentak melakukan pukulan peresmian.

Pada kompetisi yang berlangsung di Ciputra Golf, Club & Resto Surabaya ini, ke-13 PTN tersebut masih terbagi lagi ke dalam 15 tim, di mana tiap tim diwakili oleh elemen alumni dan mahasiswa. Selain kompetisi beregu tersebut, ajang ini juga mempertandingkan nomor individu alumni dan individu mahasiswi/a.

Setelah melakoni pertandingan 18 hole, Tim Undip 1 akhirnya berhasil keluar sebagai juara. Tim yang terdiri atas Koko, Rykho Babul Khoir, Sholihudin, dan Darendra ini berhasil mengumpulkan skor gross 239.

Keberhasilan Tim Undip 1 ini kemudian diikuti oleh Tim Undip 2, yang menempati peringkat kedua kategori beregu, di mana kombinasi Yayat Supriyanyo, Priyono Teddi Utama Agus Sumarmoto, dan mahasiswinya, Nadya Maharani, berhasil mencatatkan skor 243, lebih baik 12 pukulan daripada Tim ITS 1 yang diwakili oleh Bambang Haryanto, Danar Dono, Abdul Azis, dan Hassya Althafian Ari.

Meskipun gelar Juara Beregu harus lepas dari Tim UNJ, salah satu perwakilannya, Almay Rayhan Yaqutah, yang baru saja menjadi pemain amatir terbaik dalam ajang Asian Development Tour yang berakhir sehari sebelum kompetisi di Surabaya ini, berhasil menjuarai nomor Individu Mahasiswa. Pegolf yang telah berkali-kali membela Merah Putih ini membukukan skor 71 atau satu di bawah par untuk menjadi yang terbaik.

Skor gross serupa, 71 atau satu di bawah par, juga ditorehkan oleh alumni ITS, Totok DH. Sebagai pemain dengan skor gross terendah, ia pun sukses menyabet status Best Gross Overall Individu Alumni.

Ciputra Golfpreneur Foundation

Sebelumnya, pada tanggal 15-17 Juni 2022, sebanyak 32 atlet yang mewakili 6 provinsi di Indonesia berlaga pada Kompetisi Junior IGS Seri 2. Dalam kompetisi yang turut diakui oleh Persatuan Golf Indonesia dan World Golf Amateur Ranking ini, Jonathan Xavier Hartono berhasil keluar sebagai pemain terbaik di Divisi Putra, sedangkan Elaine Widjaja menjuarai Divisi Putri.

Jonathan, yang merupakan satu dari lima atlet CGF yang berlaga pada kompetisi junior ini memastikan kemenangannya setelah mengumpulkan skor total 209, enam pukulan lebih baik atas pegolf tuan rumah Nathan Christoper Widjaya. Sementara itu, Elaine menuntaskan turnamen pekan ini dengan skor total 213. Ia tampil berhasil unggula 12 pukulan dari atlet CGF lainnya, Bianca Naomi Amina Laksono, yang juga merupakan Juara IGS Seri 1.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Fakta di Balik Jeeno

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Musim Lengkap untuk McIlroy

Turnamen Khusus Kedi Se-Jawa dan Bali

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat