IGJ Jawara Interleague

Puncak pergelaran YOU-C1000 Golf Interleague dalam putaran final berlangsung pada 29-30 Oktober lalu. Bertanding di Royale Jakarta Golf Club, delapan tim bertarung untuk memperebutkan trofi inaugurasi turnamen beregu ini. Mereka adalah para pemenang dari masing-masing putaran yang mulai bergulir pada Juni lalu.

Tim Imperial Klub Golf, Tim Bagan Golf Community, Tim Semeton Bali Golf Community (SBGC), Tim Permata Gading Golf Community, Tim Teladan Golf Club, dan Tim Insan Golf Jakarta (IGJ) merupakan para pemenang YOU-C1000 Golf Interleague Putaran 1, 2, dan 3. Tim Elite Golf Club dan Tim Rakati Golf Club akhirnya mengisi dua spot terakhir setelah lolos ke partai final pada YOU-C1000 Golf Interleague Putaran 4 di Sedayu Indo Golf pada 30 September kemarin.

Berbeda dengan putaran kualifikasi yang bermain dengan format stroke play, putaran final menggunakan format match play. Tidak mengherankan jika putaran final YOU-C1000 Golf Interleague berlangsung selama dua hari. Mereka yang lolos ke final akan bermain 54 hole dalam dua hari.

Sabtu pagi, 29 Oktober, YOU-C1000 Golf Interleague menggelar babak 8 besar atau partai perempat final. Setelah melalui pertarungan ketat, Tim Elite (Bandung), Tim Rakati (Makassar), Tim SBGC (Bali), dan Tim IGJ (Jakarta) lolos ke babak semifinal yang dimainkan pada siang hari.

Pertandingan di babak semifinal tidak hanya mengandalkan skill saja, tetapi juga stamina karena sudah pasti terkuras setelah main di pagi hari. Tim Rakati bertemu dengan SBGC, sedangkan Tim Elite melawan IGJ.

Tim Rakati yang diperkuat H. Sykhri E.S., M. Yusuf, Yusran S. Yusuf dan Abdul Wahab berhasil menang telak atas SBGC yang diisi Dewa Nyoman Putra, Gusti Ngurah Yasa, Nyoman Sumariata, dan Gusti Putu Oka dengan skor 5-1. Satu-satunya poin yang diraih SBGC adalah melalui Nyoman Sumariata, yang bisa mengalahkan Yusran S. dengan 3 up.

Tim IGJ yang diperkuat Ahris Sumariyanto, Milani Adisty, Najib, dan Sandi Agung menyusul ke babak final setelah menjungkalkan tim Elite yang diisi Edwin Lugiana, Raditya Wardhana, Andhika Prima, dan Rene Vincent dengan skor 5-1. Rene berhasil mencuri angka untuk Tim Elite setelah mengandaskan perlawanan Sandi Agung dengan 1 up.

Tim Rakati bertemu IGJ di babak final yang berlangsung pada 30 Oktober. Dua tim terkuat sejak putaran 8 besar ini diperkirakan bakal berlangsung ketat ternyata justru berjalan tidak seimbang. Insan Golf Jakarta mendominasi semua partai sehingga berhasil merebut seluruh poin. Dengan kemenangan telak ini, IGJ berhak mendapatkan trofi dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp100 juta, sedangkan Tim Elite meraih Rp50 juta. Peringkat ketiga (2nd runner up) akhirnya diraih tim Elite, yang berhasil menundukkan tim asal Bali SBGC dengan 4-2. Tim asal Bandung berhak atas hadiah uang Rp25 juta.

“Saya cukup senang dengan penyelenggaraan YOU-C1000 Golf Interleague yang berlangsung cukup lancar sejak putaran pertama Juni. Sebagai event perdana, kami cukup surprise melihat animo para peserta yang begitu tinggi. Karena itu, kami akan berniat mengadakan YOU-C1000 Golf Interleague tahun depan yang lebih besar dan lebih baik lagi,” kata Henky Prabowo, Sales & Marketing Manager of YOU-C1000.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Fakta di Balik Jeeno

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Musim Lengkap untuk McIlroy

Turnamen Khusus Kedi Se-Jawa dan Bali

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat