Hadiah Puluhan Miliar di Simone APAC 2023

Simone Asia Pacific Cup 2023 akan kembali berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 21-23 Desember besok. Sebanyak 48 pegolf profesional dan 10 pegolf amatir dari 16 negara telah hadir dan akan berkompetisi di turnamen golf profesional wanita bergengsi se-Asia Pasifik.

Para bintang Asia Pasifik, seperti juara bertahan Princess Mary Superal (Filipina), pegolf No. 9 Dunia Atthaya Thitikul (THA), Jaravee Boonchant (Thailand), Dayeon Lee, Min Byeol Kim (Korea), Nasa Hataoka (Jepang), dan Gabriella Then (Amerika Serikat), akan meramaikan Simone Asia Pacific Cup 2023.

Kiri ke kanan: Dayeon Lee & Princess Mary Superal.

Kembali lagi ke turnamen ini saya sangat bersemangat. Saya bisa bermain dengan para pegolf dari banyak negara dan belajar dari mereka. Tahun lalu saya tidak berharap apa-apa, hanya datang untuk bermain dan fokus dengan permainan saya. Saya sangat senang karena dengan hal itu (menjadi juara) telah meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya tidak berharap apa-apa, hanya fokus ke permainan,” kata Princess, yang pernah menjuarai Pondok Indah Junior International Golf Championship 2014 di lapangan yang sama.

Seperti halnya Princess, Atthaya pun pernah menjadi juara di turnamen junior tersebut pada 2017. Namun, ini adalah pertama kalinya dia bertanding di Pondok Indah Golf Course sebagai pegolf profesional. Dia berharap bisa kembali mengulang sukses di lapangan ini.

Atthaya Thitikul
Credit: Simone Asia Pacific Cup 2023

Tuan rumah Indonesia akan menampilkan 6 pegolfnya, 4 profesional dan 2 amatir, di ajang wanita termahal di Indonesia ini. Empat pegolf profesional Indonesia tersebut adalah Putri Aisyah Amani, Patricia Sinolungan, Ida Ayu Indira Melati Putri, Inez Wanamarta, sedangkan 2 pegolf amatir Indonesia diwakili oleh Kristina Natalia Yoko dan Elaine Widjaja.

“Setelah tahun lalu bermain sebagai amatir dan sekarang dengan status pro, ada keinginan untuk mencapai lebih. Saya merasa beruntung dan bangga bisa kembali. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi ladies golfer  untuk menunjukkan kemampuan kami. Ini adalah kesempatan besar bagi setiap orang untuk bisa menunjukkan kemampuan mereka di panggung dunia, dan orang-orang di Jakarta akan datang dan menyaksikan pertandingan ini, jadi saya tak sabar juga. Minggu ini bisa bermain bersama pemain peringkat 10 besar dunia. Salah satu keinginan terbesar yang ingin saya capai adalah ingin meningkatkan performa saya sendiri,” kata Patricia yang baru menjadi pegolf profesional mulai bulan lalu.

Simone Asia Pacific Cup menyediakan total hadiah sebesar US$750 ribu atau senilai Rp11,25 miliar (US$ 1=Rp 15.000). Ada 2 nomor yang dipertandingkan, yaitu kategori individual dan tim. Alokasi hadiah uang sebesar US$ 550.000 untuk individual dan US$ 200.000 untuk tim.

Kiri ke kanan: Patricia Sinolungan (INA), Gabriella Then (USA), Da Yeon Lee (KOR), Princess Mary Superal (FIL), Nasa Hataoka (JPN), Jaravee Boonchat (THA), dan Atthaya Tithikul (THA).

“Turnamen ini akan mempertemukan para pegolf muda yang menjanjikan dari negara-negara Asia Pasifik. Kami sangat senang melihat mereka berkompetisi di satu lapangan. Tahun lalu adalah tahun yang pertama. Kami bekerja keras untuk membangun organisasi kami dan membangun hubungan antara 14 federasi golf dari 13 negara. Kami bersyukur di tahun kedua ini kami dapat melakukan komunikasi dengan lancar, sehingga kami dapat mengumpulkan banyak pemain hebat. Sangat menyenangkan melihat masa depan golf wanita di kawasan Asia-Pasifik, termasuk Australia dan Selandia Baru, bersatu di satu tempat,” kata Paul Park, Sekretaris Jenderal Asian Golf Leaders Forum (AGLF).

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah