Golf Bisa Jadi Olahraga Pembelajaran

Atas keberhasilannya menjuarai HSBC Women’s World Championship, Hannah Green menjadi pegolf Australia kedua yang bisa menang di Asia Tenggara setelah legenda Aussie Karrie Webb. Ini menjadi trofi keempat Green di LPGA Tour dan 11 di seluruh dunia. Berikut beberapa petikan wawancara Green yang dirangkum dalam konferensi pers pemenang beberapa waktu lalu:

 

Finis yang luar biasa, tiga birdie berturut-turut. Apa yang terlintas di benak Anda ketika melakukan putt terakhir? 

Saya tidak membuat banyak putt dari jarak jauh hari ini hingga beberapa hole terakhir. Tapi saya membuat birdie yang sangat bagus di hole 16 dan bisa 2-putt di sana. Putt pertama sedikit kebanyakan dan kemudian putt ke-2 berhasil masuk dari 1,5 meter untuk birdie. Itu bagus. Saya lalu bisa melihat leaderboard di hole 17, dan menyelesaikan putt (birdie) di sana. Saya tahu saya harus setidaknya membuat birdie di hole terakhir untuk menang satu pukulan. Jadi segera setelah putt itu masuk, saya seperti, oh, Tuhan, saya menang.

Apa yang spesial dari kemenangan ini di Singapura?

Yeah, saya selalu senang datang ke Singapura. Tahun 2021 merupakan tahun pertama saya (ke sini). Saya hampir menang kejuaraan ini. Saya buat tiga putt di hole 17 dan tiga putt lagi di 18 yang membuat saya kehilangan mahkota (juara). Jadi, ini adalah tempat yang sangat saya nikmati. Makanannya enak dan golfnya bagus dan kami sangat beruntung hari ini dengan cuaca yang mendukung. Rasanya luar biasa bisa menggenggam piala ini di tangan saya. 

Dengan kemenangan ini, nasihat apa yang ingin Anda sampaikan kepada para pegolf muda?

Saya pikir Anda hanya perlu menikmati olahraga ini. Ini bisa menjadi salah satu yang tidak langsung memberi Anda banyak kesuksesan. Meskipun saya telah meraih empat kemenangan di LPGA, saya pikir ini adalah kemenangan ke-11 saya di seluruh dunia. Ada begitu banyak momen sulit dalam golf. Celine bermain bagus hari ini tapi dia tidak berhasil meraih trofi di tangannya, tapi dia tetap harus bangga pada dirinya sendiri bagaimana dia tampil di bawah tekanan. Anda harus mengambil momen-momen terbaik ini saat mereka datang karena itu tidak selalu datang dan golf bisa menjadi olahraga untuk pembelajaran.

Anda menyebutkan bahwa ini kemenangan keempat, apa arti kemenangan ini bagi Anda dalam skema besar karier Anda saat ini?

Ini adalah kemenangan paling awal yang pernah saya raih dalam satu musim di LPGA. Saya rasa tidak akan terlalu banyak perubahan pada apa yang akan saya mainkan tahun ini. Saya masih berpikir karena Olimpiade dan dua kali tampil di Eropa, saya akan melanjutkan jadwal yang telah saya susun. Tapi senang rasanya memiliki fleksibilitas. Jadi saya bersemangat untuk bermain di turnamen kesempatan tahun depan juga karena saya belum pernah memainkannya karena saya sibuk tahun ini. Tapi ya, senang rasanya bisa mendapatkannya.

(Penulis: Yulius Martinus – OB Golf)

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah