Gerbang ke Asian Tour telah Dibuka

Setelah vakum selama dua tahun, Asian Tour kini membuka kembali bagi para pegolf dari berbagai belahan dunia untuk bergabung dengan Tour utama di Asia tersebut melalui Qualifying School (Q-School). Ada lima First Qualifying stages yang akan digelar.

Untuk pertama kalinya, Asian Tour menggelar Q-School di Amerika Serikat. First Qualifying stages di AS berada di Oakcreek Country Club, Arizona, 15-18 November kemarin. Selain itu, empat tahap First Qualifying lainnya akan berlangsung di Blue Canyon Country Club (Canyon Course), Pulau Phuket, pada 7-10 December 7-10; Blue Canyon (Lakes Course) pada 4-7 Januari; Thana City Country Club, Bangkok, pada 11-14 Januari; dan Springfield Country Club in Hua Hin, yang juga 11-14 Januari. Mereka yang finis terbaik di masing-masing stage akan melanjutkan pertarungan di Final Stage.

Final Qualifying Stage akan dimainkan dalam lima putaran. Top 140 (plus ties) setelah 36 hole akan melanjutkan permainannya ke putaran tiga dan empat. Top 70 (plus ties) setelah 72 hole akan bermain pada putaran final, yang akan digelar pada 22 Januari. Mereka yang finis di top 35 akan mendapat kartu Tour untuk musim 2023. Q-School Asian Tour pastinya akan menarik minat banyak pemain karena badan tour di Asia ini kini menawarkan banyak turnamen dengan hadiah uang yang cukup menggiurkan.

“Q-School Asian Tour merupakan gerbang ke Asian Tour dan komponen penting dari platform kami,” jelas Cho Minn Thant, Commissioner and CEO Asian Tour. “Faktanya bahwa kami bisa menggelar Qualifying School lagi setelah vakum panjang merupakan sebuah indikator kuat bahwa Asian Tour kembali ke jalurnya dan benar-benar dalam posisi untuk melanjutkan periode menarik dalam sejarah kami.”

BENJAMIN FOLETT SMITH
Photo: Paul Lakatos:Asian Tour

Banyak pegolf yang berhasil di Q-School dan kemudian mencapai banyak prestasi besar dalam permainan golf, seperti duo Thailand Thongchai Jaidee (1999) and Kiradech Aphibarnrat (2009), pegolf Australian Scott Hend (2007), dan pemain AS John Catlin (2018). “Saya yakin Q-Shool berikutnya akan memunculkan banyak  bintang  Asian Tour di masa depan,” tambah Cho.

Dua tahun terakhir (2021 dan 2022), Asian Tour tidak mengadakan Q-School karena pandemi Covid-19. Q-School Asian Tour terakhir kali diselenggarakan di Thailand pada 2020. Pegolf Zimbabwe Benjamin Follett-Smith menjadi lulusan terbaik waktu itu. Dua pegolf Korea, Korea Bio Kim dan Taehoon Ok, yang keduanya merupakan juara-juara di Tour musim ini serta pegolf Afrika Selatan Ian Snyman pun merupakan jebolan Qualifying School tahun itu.

 

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah