Flu, Tiger Mundur dari Turnamen

Ketika Tiger Woods mengumumkan comeback-nya ke arena kompetitif, para fan golf dunia menyambutnya dengan antusias. Genesis Invitational yang berlangsung 15-18 Februari ini menjadi kiprah perdana mantan pegolf No. 1 Dunia setelah selama lebih dari 10 bulan absen dari ajang kompetitif.

Sayang, Tiger harus menyelesaikan permainannya lebih cepat dari yang diharapkan para pendukungnya. Pegolf berusia 48 tahun tersebut tidak dapat menyelesaikan putaran kedua Genesis Invitational karena sakit flu.

Usai melakukan tee shot di hole 7, Tiger memutuskan mundur. Ia menumpang golf cart ketika keluar dari arena pertandingan. Tiger terlihat frustrasi sambil memegangi kepalanya.

Rob McNamara, teman baik Woods yang juga wakil presiden eksekutif TGR Ventures, mengatakan–dalam sebuah pernyataan–bahwa Woods mulai mengalami gejala seperti flu pada Kamis malam. Pada Jumat pagi, gejala-gejala itu semakin parah. Ia pun dirawat oleh dokter di Riviera.

Credit: BEN JARED/PGA TOUR VIA GETTY

“Dia mengalami sedikit demam, dan itu membaik selama pemanasan,” kata McNamara, seperti dikutip ESPN. “Namun, ketika ia masuk lapangan, mulai berjalan dan bermain, ia mulai merasa pusing. Pada akhirnya, para dokter mengatakan bahwa ia kemungkinan terkena flu dan mengalami dehidrasi. Dia telah dirawat sambil mengenakan infus dan kondisinya jauh lebih baik.”

Terlepas dari flu, kondisi Tiger sebenarnya tidak terlihat cukup fit untuk bertanding. Ia harus berjuang melawan keram punggung pada putaran pembuka di Kamis (15/2), yang berakhir dengan skor 1-over (72). Punggungnya kembali bermasalah pada Jumat pagi. Setelah 6 hole di putaran kedua, Tiger sudah membukukan skor total sementara 2-over.

Sepanjang kariernya, Tiger yang merupakan penyandang gelar major 15 kali ini telah menjalani lima kali operasi punggung. Genesis Invitational merupakan debutnya di PGA Tour sejak mengundurkan diri dari putaran ketiga yang tertunda karena hujan di Masters pada April tahun lalu. Penampilannya di Genesis Invitational menjadi hasil yang mengecewakan bagi Tiger, yang berkeinginan mencatat skor memuaskan dalam kiprah comeback-nya di PGA Tour.

Tiger sendiri berencana, setelah Genesis Invitational, akan bertanding di Players Championship pada Maret, Masters di April, PGA Championship pada Mei, U.S. Open di Juni, dan The Open pada Juli, yang memang menjadi plan-nya untuk bermain 1 kali dalam satu bulan jika kondisi tubuhnya mengizinkan.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah