Duo Korea Kuasai Puncak Leaderboard

Dua pegolf Korea, Jin Young Ko dan Amy Yang, sukses menggantikan Patty Tavatanakit (Thailand)—yang terlempar ke T21–di klasemen teratas. Baik Jin maupun Amy berhasil membukukan skor sama: 67 (5 under-par) dalam putaran kedua hari ini. Keduanya pun sama-sama mengoleksi skor total  136 (8 under-par). 

“Well, putaran yang bagus hari ini. Saya coba membuat lebih banyak birdie dan lebih banyak kesempatan untuk birdie chances hari ini. Jadi, saya senang sekarang. Saya hanya ingin mendapatkan lebih banyak birdie dari kemarin. Saya benar-benar fokus pada swing saya sebelum second shot atau (ke) green, ke arah green. Jadi, saya membuat banyak putt hari ini,” kata pegolf No. 1 Dunia Jin. 

Meski posisinya naik ke puncak, Jin tetap kurang puas dengan performanya secara umum hari ini. “Swing saya  terasa sedikit berbeda dari front nine ke back nine. Saya merasa lebih nyaman di back nine. Jadi, saya ingin tahu apa yang terjadi di front nine – apakah soal mental atau warm-up atau perlu lebih banyak peregangan sebelum tee off? 

Amy pun cukup senang dengan hasil putaran kedua. “Saya memukul bola dengan sangat solid hari ini dan juga melakukan putting dengan baik. Tapi saya lebih memperhatikan, bagaimana mempersiapkan setiap pukulan daripada hasilnya. Saya pikir saya berhasil dengan baik hari ini.”

Meski sama-sama memimpin dengan 8 under-par, keduanya belum terlalu aman. Mereka hanya unggul satu pukulan dari Brooke Henderson (CAN), Atthaya, Thitikul (THA), dan Megan Khang (USA), yang juga bermain apik di putaran kedua. 

Atthaya sempat memimpin leaderboard di sembilan hole pertama dengan total 7 under-par, berkat empat birdie. Bahkan pegolf berusia 19 tahun ini menambah 1 birdie lagi di hole 12, menjadi 8 under-par. Namun, dua bogey di hole 13 dan 15 memangkas perolehan skornya, sebelum akhirnya Atthaya menebus dengan satu birdie di hole 16. Skor 68 (4 under-par) sudah cukup menjaga peluangnya di T3. 

“Game saya oke. Ini bukan A game saya, tetapi saya mencoba diri saya banyak kesempatan dan komitmen terhadap itu dan punya roll in yang baik untuk putt. Ini (hasilnya) akan bagus,” kata Atthaya.

Sementara itu, Megan mengatakan, “Saya coba bersabar di sana. Ini minggu pertama saya dengan Missy karena kedi reguler saya punya masalah kesehatan darurat yang harus dia tangani. Jadi, Missy dan saya ngobrol sepanjang putaran, dan itu mengalir saja bagi kami.”

Brooke yang menikmati hari kedua ini sangat senang dengan keadaannya. Kehadiran kedua orang tua, dan juga sang adik yang menjadi kedinya, turut memotivasi semangatnya untuk tampil baik. 

“Ini hari yang baik. Saya rasa pukulan saya benar-benar bagus dan memberikan beberapa kesempatan birdie. Menyenangkan bisa memanfaatkannya, saya rasa ada lima birdie, dan sayangnya ada satu bogey,” jelasnya. 

Empat pemain berada di T6. Mereka adalah In Gee Chun (KOR), Pajaree Anannarukarn (THA), Angel Yin (USA), dan A Lim Kim (KOR), yang mengumpulkan skor 138 (6 under-par). 

 

Kredit: Getty Images

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah