Duel Dua Juara Pro Series 2023

Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 harus memastikan juara di Seri XVI melalui play-off. Sirkuit golf nasional yang diadakan di Pangkalan Jati Golf Club, Cinere, ini mempertemukan 2 juara Pro Series: Syukrizal (juara Seri VII) dan Kevin C. Akbar (juara Seri XV). Keduanya harus melakukan partai tambahan setelah sama-sama mengumpulkan skor total 212 (4-under) untuk menentukan juara Seri XVI.

Kevin sebenarnya sempat unggul 1 pukulan dari Syukrizal ketika menyelesaikan hole 15. Mengumpulkan total 5-under, juara Seri XVI Royale Jakarta Golf Club tersebut berhasil memimpin berkat dua birdie di 2 hole berturut-turut (14 dan 15). Sayang, bogey menyambutnya di hole 17. Kesempatan di hole 18 pun berakhir dengan par. Kevin harus puas dengan skor 4 under.

Syukrizal yang bermain di belakang grup Kevin sebenarnya berpeluang memenangi Seri XVI. Namun, ia harus membuat 2 putt sehingga hanya mencetak skor par. Play-off pun harus dihadapi.

Keduanya memainkan 2 hole tambahan dari hole 18 dan tetap sama-sama kuat. Hole tambahan ketiga juga berlangsung di hole 18, tetapi tee off  dilakukan di tengah fairway. Jadi, seperti par 3. Lagi-lagi, hasil imbang memaksa keduanya untuk melakukan hole tambahan keempat.

Di hole tambahan ke-4, pukulan Kevin melewati bendera pin dan jatuh di belakang green. Sementara, Syukrizal berhasil menempatkan bola di green, dengan jarak 4 meter ke hole. Kevin yang sudah dikenai penalti tertinggal satu pukulan dari Syukrizal, dan lagi-lagi pukulan chipnya melewati bendera dan jatuh di belakang pin dengan jarak 7 meter. Setelah dua putt gagal diselesaikan, giliran Syukrizal menyelesaikan hole keempat dengan dua putt. Trofi kedua telah digenggam Syukrizal.

Ketika bola putt kedua masuk, Syukrizal mengekspresikan kebahagiaannya dengan berteriak. Ia lega karena kemenangannya ini menjadi kado terindah bagi sang bayi yang akan lahir pada November nanti. Ia pun senang karena bisa membalas kekalahannya di Seri XV kemarin dari Kevin.

“Ketika tahu saya akan main dengan Kevin (C. Akbar) di play-off, saya langsung bersemangat. ’Ini saatnya saya balas ke Kevin setelah kalah di Royale Jakarta dari dia’. Namun, di play-off, saya memang berusaha untuk tidak agresif. Green di sini kan tricky. Tidak berani saya main serang,” kata Syukrizal.

Nasin Surachman harus puas di posisi ketiga bersama Almay Rayhan Yaquta dengan skor total 214 (2-under). Elki berada di posisi 5 dengan 1-under.

Sementara itu, Amadeus Christian Susanto kembali menyabet trofi Low Amateur setelah gelar pertama di Royale Jakarta. Membukukan skor total 4-over, pegolf yang akrab disapa Yoyo ini mengungguli Luke Evan Moore yang mencetak skor 12-over.

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah