Dua Turnamen Internasional akan Ramaikan Pondok Indah

Setelah dua tahun vakum karena pandemic covid-19, Indonesia Open akan kembali terselenggara pada Agustus nanti. Turnamen yang akan berlangsung pada 4-7 Agustus tersebut akan digelar di Pondok Indah Golf Course. Hal ini disampaikan Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/7).

“Selama dua tahun, 2020 dan 2021, kami tidak bisa menyelenggarakan Indonesia Open karena adanya pandemic Covid-19. Tahun ini kami bersyukur kondisi sudah semakin membaik sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan Indonesia Open,” jelas Murdaya.

Indonesia Open 2022 yang kali ini menggandeng Bank Mandiri sebagai title sponsor akan menyediakan total hadiah US$500 ribu. Turnamen yang berada dalam kalender Indonesia Open ini tentunya akan meramaikan Pondok Indah dalam seminggu perhelatan turnamen tersebut.

Indonesia Open 2019: Naraajie (kiri), juara Low Amateur, dan Miguel Carballo, pemenang Indonesia Open.

Tidak hanya Indonesia Open. Pondok Indah Golf pun akan diramaikan pula dengan perhelatan turnamen professional wanita berskala internasional untuk pertama kalinya setelah 10 tahun yang lalu. Turnamen bertajuk Simone Asia Pacific Cup ini akan menyediakan total hadiah US$750 ribu dan akan diselenggarakan pada 18-20 Agustus.

Simone Asia Pacific Cup merupakan event dalam rangkaian Ladies Asian Tour Series. Para pegolf dari 16 negara direncanakan akan bertanding dalam turnamen seri LAT yang digelar di luar Korea Selatan ini. Selain nomor individual, Simone Cup ini pun akan mempertandingkan nomor beregu, yang masing-masing negara mendapatkan jatah 1 tim yang terdiri dari dua pemain—kecuali Indonesia yang mendapat jatah 2 tim.

Tatiana Wijaya, mantan atlet nasional yang juga peraih medali emas SEA Games 2011 (individual dan beregu) dan medali perak (beregu) SEA Games 2015 dan 2017.

Indonesia akan diwakili empat pegolf professional, yaitu Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Melati Putri. Di samping itu, sebagai tuan rumah, Indonesia pun mendapat tambahan dua spot untuk pegolf amatir, yang nantikan akan ditentukan melalui pertandingan babak kualifikasi.

Ida Ayu Melati, mantan atlet timnas yang merupakan peraih medali perak (beregu) SEA Games 2015 dan 2017

“Kami berharap turnamen LAT pertama  di Indonesia ini bisa memicu semangat para pegolf putri Indonesia. Semoga makin banyak yang tertarik untuk berprofesio sebagai pegolf professional dan berani berkompetisi di turnamen-turnamen professional,” tambah Murdaya.

Dea Mahendra
Putri Aisyah Amani

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

BHULLAR HAT-TRICK!

Tuah Moving Day bagi Pemuncak Leaderboard

Main tanpa Cela, Itthipat Makin Kokoh di Puncak

Putaran 1 Terhenti, Dua Pegolf Pimpin Leaderboard

Digital Edition

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger