Dua Pegolf Tuan Rumah Pegang Kendali

Gabriel Hansel Hari mencetak hasil memuaskan pada putaran  kedua Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship Rabu siang tadi. Bertanding di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, salah satu pegolf andalan Indonesia ini mencetak skor 65 (7-under par).  Dengan demikian, Hansel mengumpulkan skor total 134 (10-under). Ia pun berhasil menggusur pimpinan leaderboard sebelumnya Malcolm Ting Siong Hung (Malaysia) dari puncak klasemen sementara divisi putra

“Malcolm bermain bagus. Kemarin saya tidak bermain satu flight dengan dia, tapi hari ini saya bisa melihat permainannya. Drive dan putting-nya bagus. Game plan saya tidak berubah dan itu akan tetap saya lakukan besok saat final,” kata Hansel.

Pegolf asal Madiun, Jawa Timur ini bermain dalam kondisi tangan kiri yang cedera. Karena tidak ingin mundur dari turnamen, Hansel tetap memaksakan bermain meski harus menahan sakit pada bagian tangan kiri tersebut. Ia sempat minta es batu dan semprotan pain killer kepada tim medis. Menurutnya, rasa sakit itu sudah muncul sejak dua hole terakhir pertandingan hari pertama, tetapi setelah istirahat membaik. Sayangnya saat melakukan driving rasa sakit itu kembali muncul. Tekadnya untuk menjuarai turnamen yang merupakan seri ke-5 Indonesian Amateur Golf Championship (IAGC) ini mengalahkan rasa sakitnya itu.

“Saya tidak mau memikirkan rasa sakitnya. Target saya mau menang,” tegas mahasiswa Oregon University, AS, yang mencetak 8 birdie di hole 3, 4, 6, 7, 10. 16, 17, dan 18 tetapi ada 1 bogey di hole 15.

Malcolm tergeser ke posisi kedua, tertinggal 5 pukulan. Peringkat ketiga ditempati oleh Rayhan Abdul Latief (Indonesia), yang mengumpulkan skor 143 (1-under).

Pada divisi putri, pegolf Indonesia Elaine Widjaja masih bertahan di posisi puncak klasemen sementara. Mencetak skor 71 (1-under), dari 3 birdie di hole 1, 7, 12, dan 18, yang dipotong bogey di hole 2, 4, dan 16, Elaine mengumpulkan skor total 140 (4-under).

Overall game plane saya sama dengan hari pertama. Lebih fokus ke every shot saja. Nggak mau pressure ke diri sendiri buat main lebih bagus. Saya sudah practice, jadi saya akan fokus main saja,” ujar Elaine, yang merupakan salah satu pegolf tim nasional Indonesia di SEA Games tahun ini.

Para pegolf putri Indonesia masih mendominasi posisi puncak klasemen sementara. Peringkat kedua ditempati oleh Kristina Natalia Yoko yang juga pegolf timnas Indonesia. Hari ini Yoko mencetak skor yang sama dengan Elaine, yaitu 71 pukulan. Total mengumpulkan 144 pukulan atau par. Peringkat ketiga ditempati oleh Sania Talita Wahyudi dengan 145 pukulan atau 1 di atas par.

Total 10 pegolf putri lolos cut off, dengan batas skor 154 pukulan atau 10 di atas par.  Pada divisi putra ada 37 pegolf yang lolos cut off, dengan batas skor 159 pukulan atau 15 di atas par. Namun, para pegolf yang tidak lolos cut off tetap bisa bermain pada hari terakhir di kelompok consolation.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia