Dua Junior Indonesia Kuasai Divisi Putra, Thailand di Putri

Tuan rumah tersenyum pada putaran pertama Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, yang berlangsung hari ini. Dua pegolf putra Indonesia, Nathan Christoper Widjaya (Kelas A) dan William Justin Wijaya (Kelas B), berhasil memimpin klasemen pada hari pertama. Keduanya sama-sama mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par.

William Justin Wijaya

Sempat mengawali putaran pertama dengan birdie di hole 1, Nathan menyelesaikan sembilan hole pertama dengan even par setelah mencetak dua bogey dan tambahan satu birdie. Namun, di sembilan hole kedua, permainan pegolf berusia 17 tahun ini berhasil menambah tiga birdie, yang dikurangi satu bogey. Dua birdie diukir di dua hole terakhir.

“Mulai hole 16 anginnya sudah mulai kenceng banget. Di hole 17 target saya on saja dan ternyata dari bunker bisa masuk. Di hole terakhir bisa menambah satu birdie,” kata Nathan.

“Target sebelum datang ke Jakarta adalah menjadi Top 10. Saya sudah lama tidak main di Pondok Indah Golf. Hari pertama bisa lead, rasanya happy banget. Selanjutnya saya akan berusaha main stabil saja. Tidak mau ada pressure,” kata Nathan.

Posisi berikutnya ditempati junior Indonesia lainnya, Nathan Keefe Pangestu, yang mencetak skor 72 (par), diikuti Kittada Kosalutta (Thailand) yang membuat skor 73 (satu-over). William yang memimpin kelas B unggul 4 pukulan dari Put Nugooludompanit (Thailand) di posisi kedua dengan skor 74, diikuti Jordan Indra Marcello (Indonesia) dengan 75.

Suvichaya Vinutchaithan

Thailand justru menguasai divisi putri. Peringkat pertama ditempati Suvichaya Vinutchaithan dengan skor 72, yang disusul Neeranuch Prajunpanich dengan 76 (4-over), dan Navaporn Soontreeyapas dengan 77 (5-over). Pegolf Indonesia yang membukukan skor terendah adalah Reicherin G. Hanslkie yang mencetak skor 78 (6-over). Junior asal Ciputra Golfpreneur itu berada di T4, dengan pegolf asal Singapura, Jillian Kuk.

Reicherin G. Hanslkie

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

PGI Siapkan Munas Februari Mendatang

Thailand Raih Dua Nomor Bergengsi

Thailand Kuasai Puncak Leaderboard

Turnamen Internasional Andalan Pondok Indah Kembali Bergulir

Digital Edition

The Biggest Golf Event in Indonesia
December 2022 - January 2023

The Biggest Golf Event in Indonesia

Keputusan Berani Smith
October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?