Dua Pegolf Dunia Susul ke Sentosa Golf Club

Tiga nama pegolf elite dunia, pemain No. 1  Dunia Lydia Ko, No. 2 Dunia Nelly Korda, dan No. 5 Dunia—yang juga merupakan juara bertahan- Jin Young Ko telah menyatakan kehadirannya di HSBC Women’s World Championship 2023 pada 2-5 Maret mendatang. Dua nama lain yang juga tidak kalah menterengnya pun menyusul ke Sentosa Golf Club untuk tampil di turnamen berhadiah US$1,8 juta ini. Mereka adalah pegolf No. 3 Minjee Lee dan No. 4 Dunia Atthaya Thitikul.

Lee (AUS) memiliki kenangan manis di HSBC Women’s World Championship tahun lalu, dan juga 2019. Tahun lalu ia bisa menyodok ke posisi runner up di putaran akhir setelah mencetak skor 63 (9-under).

Minjee Lee (Australia), credit: Andrew Redington/Getty Images

“Mengingat ronde terakhir saya di Tanjong Course  membuat saya bersemangat untuk kembali ke Singapura tahun ini. Maksudnya, saya selalu bersemangat untuk mengunjungi Singapura karena kota ini merupakan kota yang luar biasa, tetapi setiap kali Anda finis di posisi kedua, Anda pasti ingin kembali dan melihat apakah Anda bisa menjadi lebih baik lagi.”

Sementara itu, bintang Thailand Thitikul, yang pernah berjaya di Sentosa ketika masih berstatus amatir, finis di posisi 4 pada turnamen tahun lalu. Pegolf yang menjuarai Women’s Amateur Asia-Pacific 2018 di Singapura menyelesaikan musim rookie-nya di 2022 dengan 16 kali finis Top 10, dua gelar juara, dan juga menyabet  LPGA Rookie of the Year 2022. Remaja berusia 18 tahun  ini bahkan pernah menduduki posisi No. 1 di Women’s Rolex Ranking.

Lima pegolf Top 5 Dunia ini akan bersaing dengan jajaran field yang beberapa di antaranya adalah para juara major musim 2022. Selain Minjee Lee, juara US Open 2022, para juara major tersebut adalah Jennifer Kupcho (USA, The Chevron Championship), In Gee Chun, (Korea, KPMG LPGA Championship 2022), Brooke Henderson (Kanada, The Amundi Evian Championship), dan Ashleigh Buhai (Afrika Selatan, AIG Women’s Open).  Mereka mengincar gelar pertamanya di Singapura.

Brooke Henderson (Kanada), credit: Omar Rawlings/Getty Images

“Saya sangat menantikan kehadiran (kembali) para penonton di HSBC Women’s World Championship tahun ini. Saya kehilangan dukungan mereka di lapangan tahun lalu. Ini merupakan pekan istimewa di Tour kami dan merupakan salah satu favorit kami tahun ini! HSBC memastikan set up berkelas major pada lapangan dan fasilitasnya. Sentosa adalah tempat yang sangat indah, semua orang sangat ramah dan kami merasa sangat disambut. Dan Singapura memiliki beberapa makanan dan tempat belanja terbaik yang bisa Anda dapatkan!” kata juara major dua kali Henderson, yang finis T6 tahun lalu dan runner-up pada 2018.

Kee Joo Wong, CEO HSBC Singapore, mengatakan “HSBC berkomitmen untuk membuka kesempatan bagi para wanita di bidang olahraga dan membawa yang terbaik di dunia ke Singapura.  Kami sangat senang melihat deretan pemain yang luar biasa untuk HSBC Women’s World Championship edisi ke-15.”

In Gee Chun (Korea), credit: by Andrew Redington/Getty Images

Turnamen stroke play 72 hole ini akan berlangsung di Tanjong Course, Sentosa Golf Club, yang merupakan penyelenggaraan edisi ke-10which hosts its tenth edition of the tournament. Sentosa Golf Club adalah yang terdepan dalam mendorong inisiatif keberlanjutan dalam golf di seluruh dunia dan baru-baru ini dinobatkan sebagai “Fasilitas Golf Ramah Lingkungan Terbaik di Dunia’”di ajang tahunan World Golf Awards.

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah