Dua Pegolf Amankan Kartu Tour

Ryo Hisatsune dan Kiradech Aphibarnrat mendapatkan kartu Tour masing-masing dari Race to Dubai. Mereka meraihnya melalui du acara yang berbeda.

Pegolf Jepang Ryo Hisatsune mungkin tidak terlalu dikenal dalam setahun ini. Namun, musim depan namanya akan lebih familiar setelah ia memastikan diri bakal tampil di PGA Tour. Hisatsune menjadi pegolf pertama Asia yang mendapatkan manfaat dari partnership strategis antara DP World Tour dan PGA TOUR. Bersama 9 pegolf lainnya, pegolf berusia 21 tahun tersebut meraih kartu PGA Tour melalui ranking Race to Dubai (RTD) in Partnership with Rolex.

“”Ini hanya untuk membuka pintu. Selanjutnya, terserah saya untuk memanfaatkan kesempatan ini. Namun, saat ini, saya sangat senang,” kata Hisatsune.

Hisatsune yang finis di ranking 17 RTD setelah DP World Tour Championship kemarin menjadi pemain terakhir yang mendapatkan kartu dari 10 kartu PGA Tour yang tersedia. Tahun 2023 merupakan musim rookie Hisatsune yang finis T7 di DP World Tour Qualifying School untuk mendapatkan kesempatan main di DP World Tour. Musim rookie Hisatsune berbuah manis dengan perolehan 1 gelar Cazoo Open de France dan kartu PGA Tour di akhir musim 2023.

Photo by Rob Carr/Getty Images

Sementara itu, pegolf Thailand Kiradech Aphibarnrat pun mengamankan kartu DP World Tour untuk musim depan setelah finis T14 di Qualifying School Final Stage. Posisi ini tidak terlepas dari permainan cemerlang Aphibarnrat yang mengukir skor 64 (8-under) di game ke-6. Top 25 dari Q School tersebut mendapat kartu Tour untuk musim depan.

“Saya harus memberikan tepuk tangan yang meriah kepada diri saya sendiri karena saya melakukan start yang baik, tetap sabar dan tidak gugup saat saya mencoba mengendalikan diri dan memastikan saya memukul bola di tempat yang tepat. Apa yang saya lakukan hari ini adalah salah satu putaran terbaik musim ini,” kata pegolf berusia 34 tahun tersebut.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut pegolf Aphibarnrat, yang merupakan pemenang DP World Tour empat kali, harus kembali ke Qualifying School untuk mengamankan hak bermainnya setelah ia kehilangan kartu PGA TOUR pada tahun 2022.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah