Comeback Mantan Bintang Ryder Cup ke LIV Golf Jeddah

Anthony Kim akan tampil di LIV Golf Jeddah pada 1-3 Maret ini. Menurut Golf Channel, pegolf berusia 38 tahun ini menjadi partisipan lewat wild card yang disediakan LIV Golf. Sebagai peserta wild card, Kim masih bisa memenangi hadiah dari nomor individual. Namun, ia tidak dapat memenangi untuk kategori tim.

Kim bakal melakukan comeback-nya setelah ada kesepakatan dengan CEO LIV Greg Norman. Setelah Dustin Johnson, salah satu bintang LIV, dan beberapa pegolf lainnya meyakinkan dan menjamin Norman untuk merekrut Kim, Norman segera menghubungi Kim dan menawarkan untuk bergabung dengan LIV Golf. Kabarnya, kesepakatan tersebut menyangkut—di antaranya–satu tahun kontrak bernilai US$10 juta yang mendukung jaminan asuransi dan memungkinkan Kim untuk mendapatkan hadiah uang dan kesepakatan sponsor dari turnamen yang diikutinya. Namun, detail masa depan pegolf yang pernah menduduki No. 6 Dunia tersebut di LIV memang belum terpapar dengan jelas.

Yang pasti, kehadiran Kim di Jeddah akan menandai comeback-nya setelah menghilang selama 12 tahun dari arena kompetitif. Kim mundur dari penampilan terakhirnya di Wells Fargo Championship karena cedera achilles pada Mei 2012. Ia kemudian menjalani operasi pada kaki kirinya tersebut. Setelah operasi, Kim sempat dikabarkan bisa kembali ke lapangan. Namun, ia tidak pernah kembali lagi ke arena profesional karena merasa tidak pernah siap untuk tampil kompetitif.

Kim setelah mengalahkan Sergio Garcia di Ryder Cup 2008, credit: Andy Lyons/Getty Images

Sebelum cedera menderanya, Kim merupakan salah satu pegolf yang muda yang menjanjikan. Menyandang status profesional pada 2006, Kim berhasil menyabet trofi pertamanya di Wachovia Championship pada 2008, yang kemudian dilanjutkan dengan trofi keduanya di AT&T National.

Namanya kemudian masuk dalam tim Ryder Cup AS 2008. Kim bahkan menjadi salah satu bintang kemenangan AS di Valhalla Golf Club, dengan mengalahkan Eropa 161/2-111/2. Di partai single, Kim mengalahkan raksasa Eropa Sergio Garcia dengan angka telak 5&4. Di akhir musim 2008, Kim berada di posisi No. 6 Dunia.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia