Cemerlang di Cuaca Buruk, Kang Langsung Pimpin Leaderboard

Hujan deras mengguyur Sentosa Golf Club yang menyebabkan putaran kedua HSBC Women’s World Championship terhenti hingga lebih dari 4 jam. Namun, kondisi cuaca buruk ini rupanya tidak mengganggu permainan Danielle Kang (USA). Pegolf berusia 30 tahun ini justru membukukan skor 63 (9-under par), yang merupakan terendah yang dibukukan dalam dua putaran ini.

Petir pertama kali menghentikan start putaran kedua pagi hari—yang semestinya dimulai pada pukul 7.25. Setelah lebih dari sejam terhenti, turnamen sempat dilanjutkan lagi dn berjalan selama satu jam, tetapi kemudian dihentikan lagi pada pukul 11:20am.

Ketika dilanjutkan pada pukul 2:45 siang, Kang mengambil keuntungan dengan istirahat yang didapat sedemikian lama dan langsung menampilkan permainan terbaiknya, khususnya puttingnya di green yang tricky. Ia bisa membukukan 9 birdie untuk mengumpulkan total 134 (10-under), dan langsung melesat ke puncak.

“Ball striking saya sedikit menolong hari ini. Tetapi putter saya sangat luar biasa saat ini dan benar-benar bekerja,” kata Kang. “Saya sebenarnya tidak terlalu keberatan dengan penundaan akibat cuaca karena saya punya waktu untuk bersantai dan bermeditasi. Saya tetap bersabar dan fokus pada apa yang ada di depan saya, dan saya pikir saya melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Kang, yang mengakui dirinya pun lebih rileks dengan kehadiran ibunya di Singapura.

Allisen Corpuz

Kang hanya unggul tipis dengan satu pukulan dari tiga pegolf yang berada di T2. Mereka adalah Allisen Corpuz (USA), Hyo Joo Kim (KOR), dan Elizabeth Szokol, yang sama-sama mengumpulkan skor 135 (9-under).

Leader putaran pertama Elizabeth Szokol beruntung bisa menjaga performanya di hari kedua. Ia bisa mencetak 6 birdie, yang dipotong satu double bogey dan dua bogey.

“Hari yang sangat panjang, dan saya senang dengan cara saya berjuang. Saya tidak memiliki kemampuan terbaik saya dan saya senang bisa menyelesaikan hari ini dengan skor di bawah par,” jelas Szokol.

Elizabeth Szokol

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia