Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Kesepakatan kerja sama PGA Tour dan PIF kabarnya akan mengganggu rumah tangga LIV Golf. Namun, rumor tersebut ditepis beberapa pemain LIV Golf. 

PGA Tour dan Public Investment Fund (PIF) telah sepakat untuk bekerja sama ke depannya. Kesepakatan yang tertuang dalam framework agreement tersebut memang mengarah pada merger dua lembaga ini, yang tadinya akan membentuk PGA Tour Entreprises. Namun, badan baru itu justru terbentuk dengan dana kucuran dari Strategic Sports Group (SSG). 

Meski demikian, PGA Tour tetap melanjutkan negosiasi dengan PIF yang masih belum menemukan penyelesaian yang jelas. Banyak yang menduga “merger” PGA Tour dan PIF ini akan menggoyang eksistensi dan masa depan LIV Golf yang sudah berjalan hingga tahun ketiga ini. Brooks Koepka menjernihkan kesalahpahaman publik. 

“Merger ini antara PIF dan PGA Tour,” ujar Koepka. “Saya pikir itulah perbedaannya. Ini bukan LIV Golf, melainkan PIF dan PGA TOUR. Saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu diketahui.”

“Dengar, kami tidak tahu (apa yang terjadi antara PGA Tour dan PIF). Tugas kami adalah bermain golf, dan hanya itu. Itulah tujuan kami di sini. Tapi saya pikir penting untuk melakukan merger seperti itu,” tambah Koepka.

Bryson DeChambeau dan Phil Mickelson setuju dengan pernyataan Koepka bahwa LIV Golf itu kuat dan memiliki kekuatan untuk bertahan, terlepas dari bagaimana pembicaraan “merger” berlangsung.

Mickelson termasuk salah satu pemain yang mendapat perlakuan bak bintang rock minggu lalu di Adelaide, Australia. Ia mengatakan bahwa ia merasa Singapura lebih bersemangat dengan kedatangan LIV kali ini.

“Ada juga banyak ketidakpastian. Saya pikir hal yang saya tahu adalah saya pikir kualitas para pemain akan terus menjadi lebih baik setiap tahunnya,” kata Mickelson tentang masa depan LIV Golf. “Saya pikir kemampuan dan lokasi yang kami datangi di seluruh dunia akan terus menggairahkan para pemain dan membuat para penggemar bersemangat. Kami akan pergi ke lebih banyak negara di luar Amerika Serikat yang benar-benar haus akan golf profesional kelas dunia, dan kami akan mengadakan lebih banyak lagi sambutan (penonton) seperti yang kami rasakan di Adelaide.”

Penulis: Yulius Martinus/ OB Golf

 

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia