Bintang Indonesia Ramaikan Ajang US$1,1 juta

Pegolf amatir Indonesia Elaine Widjaja bersiap diri untuk tampil Hana Financial Group Singapore Women’s Open (HFGSWO). Turnamen berhadiah US$1,1 juta tersebut akan berlangsung pada 7-10 Maret di Tanah Merah Country Club, Singapura. Elaine menjadi satu-satunya pegolf Indonesia yang diundang ke HFGSWO, yang merupakan event pembuka dari Korean LPGA Tour.

Di Tanah Merah nanti, Elaine akan beberapa bintang Asia, yang di antaranya adalah juara major Patty Tavatanakit dan bintang KLPGA Tour Park Ji-young, yang juga merupakan juara bertahan, dan Lee Ye-won, yang memuncaki ranking pendapatan dan poin dl KLPGA Tour musim lalu.

Setelah tampil cukup baik di ajang professional internasional sebelumnya, Elaine berupaya untuk memanfaatkan peluang langka ini sebaik-baiknya. Di ajang Simone Asia Pacific Cup Desember tahun lalu, Elaine menduduki posisi T31 dengan total pukulan 222 (6-over par). Karena itu, dalam penampilan ketiganya di turnamen professional internasional, Elaine tentunya ingin memperbaiki catatan prestasinya.

“Bermain melawan lawan-lawan yang kompetitif di ajang seperti ini sebenarnya mengurangi tekanan karena–alih-alih hanya berfokus pada kemenangan—tujuan saya untuk belajar sebanyak mungkin dan menikmati pengalaman,” kata Widjaja, yang saat ini berada di peringkat 275 dalam World Amateur Golf Ranking.

“Saya berusaha keras untuk berlatih secara teratur dan konsisten, dengan tujuan untuk menampilkan yang terbaik selama turnamen. Kerja keras selama sesi latihan adalah kunci untuk membuat permainan di turnamen terasa lebih mudah. Target saya adalah menyelesaikan turnamen dengan under-par dan lihat berakhir di mana.”

Saat menjalani debut di arena profesional, Elaine mampu menunjukkan kemampuannya dengan para profesional dalam Aramco Team Series presented by Public Investment Fund yang masuk dalam kalender. Pegolf yang kini berusia 17 tahun ini berhasil membantu timnya, Team Young, menduduki posisi keenam.

Meski ini merupakan kiprah Elaine di Tanah Merah, pegolf asal Jawa Tengah ini tetap percaya diri dengan beberapa penampilannya di Singapura. Tahun lalu, di Women’s Amateur Asia-Pacific Championship, yang berlangsung di Singapore Island Country Club, ia finis di T18. Pada 2022, Elaine bahkan meraih gelar juara di LLD International Amateur Championship yang digelar di Laguna National Golf Country Club, yang kemudian menjadi venue Aramco Team Series 2023.

“Saya tidak ingat pernah main di turnamen apa pun di TMCC, tapi biasanya lapangan di Singapura pendek, berbukit, dan sempit, dan saya berharap dapat memanfaatkan kondisi-kondisi tersebut untuk keuntungan saya. Dengan sekitar dua atau tiga kali latihan, saya akan berusaha untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.”

HFGSWO merupakan joint sanction antara Singapore Golf Association (SGA) dan Korean Ladies Professional Golf Association (KLPGA). Event ini merupakan bagian dari Ladies Asian Tour Series.

Share with

More News

Empat Asisten Kapten Tim Internasional Presidents Cup 2024 Diumumkan

Peningkatan Kualitas Turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur 2024

Raja Baru OOM Asian Tour

14 Srikandi Profesional Indonesia

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah