Bangun Kebersamaan, Kerukunan, dan Kepedulian

Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhanas melalui IKAL Golf Club menggelar turnamen golf pada 4 September di Sentul Highland Golf Club. Turnamen yang bertajuk “Agum Gumelar Cup 2022” ini  dihadiri lebih dari 150 pegolf, yang merupakan para alumnus Lemhanas dan juga mitra-mitra Lemhanas.

Credit: Yongki Hermawan/fotogolf.id

Pergelaran besar pertama IKAL Golf Club ini merupakan bagian dari peringatan ulang tahun ke-44 IKAL yang jatuh pada 17 Maret lalu. Selain itu, Agum Gumelar Golf Cup ini meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Karena itu, semangat optimisme untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan terus digaungkan dalam turnamen golf di lapangan karya Gary Player ini.

“Tujuan turnamen ini adalah menjalin ikatan silaturahmi para pegolf IKAL dengan masyarakat. Kita ingin ikatan silaturahmi ini terus dikembangkan dalam situasi seperti ini. Lalu, memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar, kepada mereka yang membutuhkan,” kata Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Turnamen golf dipilih sebagai media untuk peringatan ultah IKAL ini  karena golf adalah olahraga yang tepat buat anggota IKAL Lemhannas. Anggota-anggota IKAL rata-rata sudah berusia lanjut.

“Golf olahraga yang masih mungkin dimainkan oleh orang yang berusia lanjut. Karena itu, melalui golf ini, tidak hanya untuk berolahraga, tetapi juga membangun kebersamaan, kerukunan, sambil bersilaturahmi dan berdiskusi secara sehat,” tambah Agum.

Inaugurasi Agum Gumelar Cup 2022 ini dimenangi Matthew Lumbantoruan. Membukukan skor gross 72 (even par), pegolf asal Jakarta Golf Club ini mendapatkan Piala Bergilir, yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger