Atlet-atlet Timnas Kuasai Leaderboard

Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 memang menunjukkan kompetisi kelas tinggi untuk para pegolf amatir internasional. Para pegolf timnas menampilkan kualitas mereka dengan merajai klasemen putaran pertama yang berlangsung hari ini di Pondok Indah Golf Course, Jakarta.

Atlet timnas Indonesia Elaine Widjaja memimpin nomor putri pada putaran pertama Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023. Pegolf asal Semarang ini mencetak skor 69 (3-under par), unngul dua pukulan dari Sania Talita Wahyudi yang membukukan skor 71 (1-under). Perjuangan Elaine menuju puncak ini diwarnai persaingan ketat dengan Sania dan juga Kristina Natalia Yoko sebelum akhirnya  Reicherin Giftrudy Hanslkie dan Viera Permata Rosada menyodok ke posisi T3 dengan skor 72 (even par).

Sania Talita

“Seperti biasa, saya pre-routine datang satu jam sebelum bertanding dan sudah makan. Pemanasan di driving range selama 30 menit, supaya tahu shot-nya ke mana. Besok saya akan fokus pada distance control dan driving. Kalau sudah drive ke fairway, pukulan selanjutnya sudah pasti enak,” kata Elaine, yang saat ini merupakan atlet PON Jawa Tengah.

Elaine mencetak 5 birdie di hole 2, 6, 9, 10, dan 12. Namun, dua bogey di hole 14 dan 18 membuat skor akhirnya menjadi 3-under. Menurut Elaine, kondisi lapangan hari ini bagus, mulai dari tee box sampai green. Meski demikian, Elaine mengakui posisi pin di beberapa hole cukup menyulitkan.

Malcolm Ting Sion Hung

Sementara itu, atlet timnas Malaysia Malcolm Ting Siong Hung sementara memimpin leaderboard untuk nomor putra. Peraih medali perak individual SEA Games 2023 itu membukukan skor 68 (4-under), unggul 1 pukulan dari andalan tuan rumah Gabriel Hansel Hari yang berhasil menyodok ke posisi kedua.

“Hari ini permainan saya cukup bagus. Jadi, besok saya akan tetap fokus pada game plan awal, tidak ada yang diganti. Semoga putting-nya lebih banyak yang masuk,” kata Gabriel.

Gabriel Hansel Hari

Djonnie Rahmat selaku Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 merasa gembira melihat semangat dan penampilan para peserta, terutama para pegolf Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi usaha mereka. Tapi, saya lihat masih banyak pemain yang mainnya masih ragu-ragu. Mungkin karena penyesuaian di hari pertama pertandingan. Mudah-mudahan besok mereka bisa main lebih lepas lagi,” kata dia.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia