Antusiasme Jelang Laga di Serapong

Pergelaran yang ditunggu-tunggu publik golf Singapura akan memulai debutnya di Serapong Course, Sentosa Golf Club, Jumat besok. LIV Golf Singapore presented by Resorts World Sentosa menghadirkan pertarungan 48 pegolf dunia dengan format liga yang inovatif. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan gelar individual dan beregu.

Beberapa pegolf pernah merasakan ketangguhan Serapong Course. Salah satu di antaranya adalah juara major 6 kali champion Phil Mickelson. Pegolf AS berusia 52 tahun itu senang sekali bisa kembali ke destinasi favoritnya. Kapten HyFlyers GC pernah tampil 6 kali berturut-turut di Sentosa Golf Club dari 2007- 2012 dalam the Barclays Singapore Open dengan finis terbaiknya di posisi kesembilan.

Phil Mickelson dari HyFlyers GC.
Credit: Doug DeFelice/LIV Golf

“Ada banyak hal yang saya sukai dari hal ini, saat Barclays Singapore Open datang ke sini dan bermain di sini. Saya sangat menyukai segala sesuatu tentang lapangan ini. Saya merasa sangat senang ketika tiba di sini. Ini adalah kota yang bersih dan indah. Orang-orang memperlakukan kami dengan penuh rasa hormat, dan lapangan golfnya, ini adalah lapangan golf dengan perawatan terbaik yang pernah saya lihat. Sungguh luar biasa,” kata Mickelson. “Untuk negara sekecil ini yang mampu menghadirkan golf kelas dunia dan memiliki lapangan golf kelas dunia yang menjadi tuan rumah bagi kami, sungguh menyenangkan bagi kami semua untuk berada di sini.”

Saat ini Mickelson terus mengasah aspek pada permainannya menjelang kembalinya ke Serapong.

“Bermain di Sentosa secara efektif, Anda akan melakukan banyak pukulan dari jarak 160 hingga 210 (yard), banyak menggunakan iron 6, 7, 8, dan Anda harus memukulnya dengan sangat baik dan  harus mengarahkan bola dengan baik,” jelasnya.

“Jika saya ingin bermain dengan baik di sini, itulah area yang benar-benar harus saya fokuskan. Jadi itulah yang telah saya kerjakan untuk datang ke sini. Setelah bermain di Sentosa beberapa kali seperti yang saya lakukan, mengetahui lapangan golf seperti yang saya ketahui, itu telah memberi saya waktu untuk mempersiapkan diri untuk pukulan yang akan saya hadapi, dan saya telah menghabiskan banyak waktu di area-area tersebut untuk mencoba menjadi tajam untuk minggu ini.”

Bryson DeChambeau dari Crushers GC. Credit: Tertius Pickard/LIV Golf

Bryson DeChambeau, kapten dari Crushers GC, pun sangat antusias untuk melakukan debutnya di Singapura. “Lapangan golf ini sangat sempit sehingga Anda tidak akan melihat banyak pukulan drive saya minggu ini. Saya harus bermain dengan strategis dan cerdas. Green-nya bersih, saya menyukai green (di sini), dan di situlah saya pikir saya bisa berkembang minggu ini.

“Ini adalah lapangan golf tee shot. Anda akan memukul green. Mereka memiliki green yang cukup besar, dan green-nya cukup murni. Anda seharusnya bisa melakukan pukulan putt dengan cukup baik, tetapi Anda harus mengayunkannya dengan baik minggu ini,” kata juara US Open 2020.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia