Anjangsana di Lapangan Golf

Mantan atlet tim nasional dan teman-teman main bareng ketika junior berkumpul di lapangan golf. Melalui agenda golf bareng, mereka berkumpul, bercengkrama, dan berbagi kisah.

 Melalui kegiatan bertajuk “Golf Bareng Ex Junior dan Timnas”, para peserta yang merupakan mantan pegolf-pegolf junior dan juga pemain timnas unjuk kebolehan di Jababeka Golf & Country Club pada 10 Maret lalu. Dengan format beregu, mereka bertanding menjadi yang terbaik.

Namun, mereka bermain dengan keceriaan. Kesempatan anjangsana (bertemu untuk melepas rindu) dengan teman-teman lama merupakan hal yang jarang terjadi karena kesibukan masing-masing.

Para peserta yang berjumlah 46 pegolf ini adalah para junior di 1990-an dan 2000-an. Beberapa di antaranya menjadi atlet dari daerah masing-masing. Ada juga yang dipanggil masuk timnas.

Photography : YM

“Kegiatan ini sebenarnya lebih merupakan sebuah reuni eks timnas dan junior dulu,’ kata Agnes Retno Sudjasmin, yang bersama Denis Al Isra dan Benita (Benny) Kasiadi menjadi penggagas golf bareng ini.

Golf bareng ini pun menjadi media untuk berbagi pengalaman dari para atlet. Retno Purwandari dan Juriah–yang merupakan atlet-atlet timnas yang berhasil menyumbangkan emas di SEA Games 2001 dan 2011 ini–menjadi dua dari mereka yang berbagi kisah.

“Saya main pertama kali di sini ketika junior. Mainnya 100-an. Sangat berkesan,” ujar Juriah. Sementara, Retno mengatakan, “Harapannya, semoga ada lagi kegiatan seperti supaya bonding di antara kita soal masa lalu, bagaimana kenangan dan trauma kita, supaya junior-junior kita bisa belajar kalau dulu kayak apa dan mereka bisa bersemangat lagi untuk bela negara.”

 

 

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia