Akses Semua Major untuk Pemain LIV Golf

Para pemain LIV Golf berhak untuk tampil di seluruh turnamen major. Kesempatan ini terbuka setalah PGA of America mengizinkan para pegolf dari liga breakaway yang memenuhi kriteria untuk bersaing memperebutkan Wanamaker Trophy.

Setelah PGA of America mengumumkan kriteria untuk bertanding di PGA Championship 2023, para pemain LIV Golf yang memenuhi persyaratan tersebut berhak main di Oak Hill, Rochester, New York, pada 18-21 Mei mendatang.

“Keputusan kami selalu didasarkan pada apa yang menjadi kepentingan terbaik PGA of America dan menyelenggarakan kejuaraan sebaik mungkin,” kata CEO PGA of America, Seth Waugh.

“Fokus kami adalah pada misi kami untuk mengembangkan permainan dan meningkatkan kehidupan para anggota kami, yang bekerja keras untuk memberikan dampak pada jutaan orang setiap harinya.”

Sebelumnya, R&A telah mengumumkan bahwa para pemain LIV Golf tidak akan dilarang di ajang Open Championship tahun ini. Sementara, US Masters dan US Open pun tidak menutup pintu bagi para anggota LIV Golf selama memenuhi kriteria yang ditetapkan untuk bermain di 2 major tersebut.

Namun, spot pegolf LIV yang bakal tampil di turnamen-turnamen major musim ini mengalami penurunan. Kini, hanya 61 spot untuk turnamen major 2023—46 spot berdasarkan kriteria lain dan 15 melalui jalur Official World Golf Ranking (OWGR). Jumlah ini mungkin saja akan berkurang di musim berikutnya.

Penurunan drastis tersebut memang lebih banyak disebabkan posisi para pegolf LIV di OWGR atau pelarangan terhadap mereka untuk tampil di seluruh ajang PGA Tour yang juga menjadi jalan untuk masuk turnamen major jika menang dalam turnamen-turnamen tersebut. Posisi para pegolf LIV Golf di OWGR pun makin turun karena turnamen-turnamen LIV tidak memiliki poin OWGR. Kesempatan mereka main di beberapa ajang major pun makin tipis karena masing-masing menetapkan kriteria berdasarkan OWGR: Masters dan Open Championship untuk Top 50 OWGR, US Open Top 60, dan PGA Championship Top 100. Seandainya tidak memenuhi kriteria OWGR, US Open dan Open Championship masih membuka kesempatan bagi para profesional untuk bertanding melalui babak kualifikasi yang diselenggarakan agar lolos ke 2 turnamen major itu.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia