Akhiri Puasa Gelar

Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 Seri X berkunjung ke Labersa Golf Club, Simpang Tiga, Riau pada 27-29 Juli. Sebanyak 57 pegolf, 13 di antaranya, mengikuti debut Indonesia Tourism Golf Pro Series 2023 di luar Jawa.

Pergelaran ke-10 sirkuit golf profesional nasional ini ternyata menjadi milik Peter Gunawan yang bisa tampil mengejutkan. Memulai putaran pertama, pria yang pada Oktober nanti akan genap berusia 27 tahun itu langsung memimpin puncak leaderboard dengan 69 (3-under).

Memasuki putaran kedua, Peter mampu menjaga performa. Membukukan skor 70, ia masih bertengger di puncak. Namun, kali ini pegolf No. 1 Indonesia Jonathan Wijono mendampingi Peter karena sama-sama mengumpulkan skor 139 (5-under). Di belakang kedua pegolf ini, Ramadhan Alwie dan Jamel Ondo tertinggal 4 pukulan, serta Kurnia Herisandi dan Bradley Taslim yang masih mengintai para pemuncak itu dengan 5 pukulan.

Putaran akhir menjadi ujian sesungguhnya. Terbiasa mengejar leader, kini Peter dikejar para pesaingnya. Sempat memimpin jauh dengan 7-under, berkat dua birdie di sembilan hole pertama, Peter justru membuang 4 pukulan setelah membuat 1 triple bogey di hole 10 dan 1 bogey di hole 14.

Di saat yang sama, Jamel yang bermain satu grup di depan Peter menyelesaikan birdie ketiganya—yang dikurangi satu bogey—dan naik ke posisi puncak. Ia tied dengan Peter, sama-sama 3-under. Namun, Peter bisa menjaga permainan di 4 hole akhir dengan par, dan Jamel justru tersandung di 2 hole akhir dengan 2 bogey.

Peter pun menang untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya. Sejak turn pro pada Juni 2018, ia memang menantikan momen seperti ini. Keberhasilannya terasa lengkap karena diraih dengan wire-to-wire (memimpin leaderboard sejak putaran pertama).

“Rasanya amazing. A lot of stuff. Relieve, gratitude. Dalam beberapa pekan terakhir, banyak perubahan dalam kehidupan saya. Banyak perubahan dalam personal saya. Mungkin tidak perlu saya beberkan di sini. Namun, intinya adalah kehidupan Anda sangat berbeda dari yang sebelumnya. Saya hanya bisa bilang, segala up and down di masa lalu telah mengarahkan pada kemenangan pertama saya. Saya harap akan lebih banyak lagi di masa yang akan datang. Saya optimistis akan lebih banyak sukses lagi dari permainan saya,” kata Peter dengan total 213 (3-under).

Jonathan akhirnya bisa menempati posisi runner up. Pegolf yang sudah meraih lima gelar ITG PS ini bermain kurang bagus di putaran akhir, mencetak 3 birdie tetapi dipotong 6 bogey, sehingga mengumpulkan skor total 2-under (214). Ini merupakan raihan runner up kedua Jowi di musim ini.

 

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia