Akhir Indah Niemann

 Joaquin Niemann mengawali putaran akhir dengan dua stroke penalty, tetapi bisa mengakhiri permainannya dengan trofi di tangan. Gelar pertama pegolf asala Cile di LIV Golf tersebut diselesaikan dalam playoff dengan mengalahkan Sergio Garcia. 

 LIV Golf Makayoba yang menjadi partai pembuka musim 2024 menyajikan drama pada putaran final Minggu, 4 Februari. Sebelum putaran pertama dimulai, Joaquin Niemann yang sempat memimpin dengan 4 pukulan usai 36 hole harus menerima penalti 2 pukulan karena pelanggaran aturan terkait relief yang salah di putaran kedua pada Sabtu. 

Namun, kapten tim Torque GC tersebut berhasil mengatasi kemunduran tersebut dengan membukukan skor 70 (1-under). Hasil tersebut membawa Niemann tied dengan Sergio Garcia yang sama-sama membukukan 12-under, yang harus menyelesaikannya dalam playoff. Niemann akhirnya berhasil mengambil kemenangan di hole keempat playoff.  “Saya cukup senang hari itu berakhir seperti ini, terutama bagaimana memulai pagi itu,” kata Niemann yang saat ini berusia 25 tahun.

Sementara itu, bintang baru LIV Golf Jon Rahm gagal memaksakan diri untuk playoff setelah bogey di 2 hole terakhir. Namun, ia cukup senang karena debut timnya Legion XIII mampu menyabet trofi beregu, unggul 4 pukulan atas juara bertahan Mayakoba Crushers GC. Legion XIII mengumpulkan skor kumulatif 14-under di partai final. 

“Sangat menyenangkan di hari di mana dalam turnamen normal lainnya saya mungkin akan kecewa dengan hasil akhir saya, karena saya bisa memiliki sesuatu untuk dirayakan,” kata juara Masters 2023 Rahm, yang bergabung dengan LIV Golf pada Desember kemarin. 

(Penulis: Yulius Martinus – OB Golf)

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah