4 TIM BERBAGI TEMPAT DI PUNCAK LEADERBOARD

Putaran pertama The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura mulai berlangsung hari ini. Sebanyak 48 tim (1 profesional dan 1 amatir) bertarung di 2 lapangan Gunung Geulis Country Club (West & East Course). Kompetisi Pro-Am pertama dan terbesar di Indonesia ini mendapat sambutan positif dari para peserta amatir. Antusiasme dan semangat tinggi ditunjukkan para peserta dalam upaya mengimbangi partner profesionalnya untuk mendapatkan skor di setiap holenya. Tidak mengherankan jika pertarungan sengit dalam perolehan skor berlangsung hingga sore tadi.

Hingga sore tadi, empat tim mampu bertengger di puncak klasemen. Mengumpulkan skor 58 (12-under), tim Yu-Cheng Ho/Jannes Tjaden (Am.),  Charng-Tai Sudsom/Krishna Iskandar (AM),   Poosit Supupramai/Andaru Djaja (Am.), dan Suttijet Kooratanapisan/Rudy Halim (Am.) sementara unggul satu pukulan dari tim Michele Ortolani/Heri Setiyono (am).

Dua Pegolf Nasional Buka Harapan Tuan Rumah

Kevin Caesario Akbar dan Syukrizal memberikan harapan tuan rumah dalam nomor individual The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura. Mencetak skor 65 (5-under), dua pegolf nasional ini mampu merangsek ke posisi T3, bersama dua pegolf lainnya—Naoki Sekito (JAP) dan Sejun Yoon (MAS). Kevin yang bermain di jadwal pagi terlebih dahulu memimpin posisi puncak. Namun, ketika jadwal siang hari diselesaikan, Syukrizal menyusul Kevin di posisi T3.

Photography: OB Golf / YM

“Mainnya cukup solid. Pukulan cukup bagus. Target awal, yang penting hole 1-5 bisa main even par saja. Itu hole-hole tricky dan krusial. Bisa melewati 5 hole dengan even par. Hole 7 dan 9 birdie. Karena fairway kering, pukulan bisa lebih jauh dari biasanya,” kata Kevin. “Jadi, second shotnya bisa pakai middle iron—5-6 iron. Lebih mudah. Hari ini juga, meski missed (fairway), (bola) masih jatuh di spot-spot yang bagus, sehingga save par-nya tidak terlalu sulit.”

Kevin dan Syukrizal tertinggal 3 pukulan dari leader putaran pertama, Charng-Tai Sudsom (THA). Pegolf Thailand yang baru tampil dua kali di turnamen ADT musim ini berhasil menyelesaikan jadwal siang hari dengan skor 62 (8-under). Partner Krishna Iskandar di kategori tim Pro-Am ini membukukan 8 birdie dan 1 eagle, yang terpotong 1 bogey.

“Pukulan dan putting saya cukup bagus hari ini. Memulai putaran hari ini dari hole 10 (East Course), saya cukup struggling. Harus sabar. Namun, ketika masuk back nine (hole 1-9), saya cukup nyaman dengan permainan saya. Lapangan (East) ini memang cukup sulit,” kata Charng-Tai, yang unggul dua pukulan dari Thammasack Bouahom yang berada di posisi kedua.

Share with

More News

Tumbuh dan Hidup di Golf

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia