4 PEGOLF TOP DUNIA UJIAN BUAT JUARA BERTAHAN

Persaingan di HSBC Women’s World Championship 2024 bakal panas. Empat pegolf yang saat ini berada di 4 besar dunia memastikan diri untuk tampil di Sentosa Golf Club, Singapura, akhir Februari nanti.

Keinginan juara bertahan HSBC Women’s World Championship Jin Young Ko untuk mempertahankan gelar tahun ini akan menemui ujian berat. Empat pegolf top dunia, Lilia Vu, Ruoning Yin (No. 4 Dunia), Celine Boutier (No. 3 Dunia), dan Minjee Lee (No. 5 Dunia), bakal menjadi pesaing berat juara major 2 kali Young Ko dalam upaya mempertahankan trofi yang diraihnya tahun lalu untuk ketiga kalinya. 

Pegolf No. 1 Dunia Vu berkeinginan untuk melanjutkan resume bagusnya di musim 2023, yang menghasilkan dua gelar major dari 4 trofi LPGA yang direngkuhnya tahun lalu. Karena itu, menjuarai HSBC Women’s World Championship menjadi target utama pegolf AS berusia 26 tahun tersebut datang ke Singapura. 

“Bermain di Asia merupakan tempat saya mulai membangun kepercayaan diri dan meraih kesuksesan di lapangan tahun lalu. Saya tiba di Singapura tepat setelah memenangi gelar LPGA pertama saya (Honda LPGA Thailand), meskipun itu adalah pertama kalinya saya bermain di sini. Saya merasa sangat nyaman dan menyukai atmosfer dan lapangan di Sentosa. Saya berada di posisi 15 besar pada debut saya, dan tahun ini tujuan saya adalah untuk memegang piala pada Minggu sore,” kata Vu. 

Yin (CHI) dan Boutier (FRA) menjadi pegolf-pegolf elite di LPGA setelah masing-masing menyabet gelar major pertama di KPMG Women’s PGA Championship dan Amundi Evian Championship. Lee, peraih dua trofi major, pun mampu menutup musim 2023 dengan catatan bagus: memenangi dua dari empat event terakhir musim ini. 

“Saya tidak sabar untuk memulai debut saya di HSBC Women’s World Championship karena ini adalah salah satu ajang terbesar di Asia, dan saya bermimpi untuk bisa bermain di sana. Banyak pemain yang menyebutnya ‘Asia’s Major’ dan mengatakan bahwa ini adalah minggu favorit mereka dalam setahun. Jadi, saya tidak sabar untuk pergi ke sana dan mengalaminya sendiri. Setelah mendapatkan banyak manfaat dari CGA-HSBC China Junior Golf Programme sejak kecil, saya rasa keterlibatan HSBC sebagai sponsor utama membuat saya semakin bersemangat untuk bermain sebaik mungkin karena saya ingin membuat mereka bangga dan berterima kasih kepada mereka atas semua yang telah mereka lakukan untuk membantu saya dalam perjalanan saya menjadi pegolf profesional dan mencapai peringkat 1 dunia,” kata Yin, remaja ajaib asal China yang berusia 21 tahun.  

HSBC Women’s World Championship 2024 akan berlangsung di Sentosa Golf Club (Tanjong Course), Singapore, pada 29 Februari-3 Maret 2024. Tahun lalu, Young Ko sukses mempertahankan gelar di Tanjong Course dengan skor total 271 (17-under), mengungguli Nelly Korda yang harus puas di posisi kedua dengan 273 (15-under) dan tiga pegolf lainnya—Ayaka Furue (JPN), Danielle Kang (USA), dan Corpus—dengan skor 274 (14-under), di T3.

(Penulis: Yulius Martinus| OB Golf)

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah