Panggung Homa dan Scheffler di Putaran Kedua Masters 2024

Pergelaran Masters 2024 menyajikan tantangan yang berat bagi 89 peserta. Angin yang berembus sangat kencang di putaran kedua cukup menyulitkan para peserta untuk menjaga ritme permainan. Rata-rata skor di putaran kedua adalah 75,08, lebih buruk dari putaran pertama yang 73.43. Hasil ini merupakan skor tertinggi putaran kedua di Masters sejak 2007, dan keempat kalinya dalam 30 tahun terakhir yang terukir skor lebih tinggi dari 75.

Pada putaran kedua hanya 7 pegolf yang mampu bermain di bawah par. Salah satunya adalah Max Homa. Pegolf No. 11 Dunia tersebut berhasil membukukan skor 71 (1-under) di tengah kondisi cuaca buruk sepanjang putaran kedua di Augusta National. Dengan dua birdie yang terpotong 1 bogey, Homa langsung bertengger di papan puncak perhelatan major pertama tahun ini setelah 36 hole dengan 6-under (138).

Credit: Getty Images

“Itu adalah hal yang paling membahagiakan yang bisa Anda rasakan saat berada di lapangan golf,” kata Homa, seperti dikutip New York Post. “Tadi sangat sulit. Kami mendapatkan hujan pasir untuk mengakhiri hari kami. Jadi, lapangan golf itu seperti berkata, ‘Pergilah dari sini’. Itu sulit. Berada di bawah terpaan angin selama itu melelahkan saya.”

Homa tidaklah sendiri. Scottie Scheffler pun mampu mengatasi kondisi buruk dalam putaran kedua Masters 2024. Pegolf No. 1 Dunia berhasil mempertahankan pengumpulan skornya setelah hanya bermain even par (72) dengan 138.

Sementara itu, pimpinan leaderboard sehari sebelumnya Bryson DeChambeau harus puas berbagi tempat dengan Homa dan Scheffler setelah 36 hole. Tidak seperti penampilannya di hari pertama, permainan putter DeChambeau tidak bekerja sama sekali. Hingga hole 13, dengan 3 birdie dan 2 bogey, ia sebenarnya telah mencetak 1-under. Namun, dua bogey di 5 hole terakhir membuat laju DeChambeau harus tertahan dan berbagi tempat dengan Homa dan Scheffler.

Credit: Andrew Redington/Getty Images

“Saya belum pernah mengalami kondisi seperti ini sebelumnya di Augusta National,” katanya. Namun, “Saya sangat bersemangat. Saya mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya, dan semoga saja cukup baik untuk melakukan sesuatu yang spesial akhir pekan ini. Saya merasa permainan ini berada di posisi yang bagus. Pola pikir berada di tempat yang solid. Saya merasa semuanya berjalan dengan baik.”

Putaran kedua Masters 2024 meloloskan 60 pegolf dengan batas skor tertinggi 6-over (150). Beberapa juara Masters, seperti Jordan Spieth, Sergio Garcia, Bubba Watson, dan Dustin Johnson, harus pulang lebih awal. Sementara itu, Tiger Woods berhasil lepas dari jeratan cut setelah membukukan total skor 2-over. Ini merupakan keberhasilan Tiger untuk ke-24 kalinya sepanjang keikutsertaannya di Masters.

“Ini berarti saya memiliki kesempatan memasuki akhir pekan,” kata Tiger, seperti dikutip Wilmington StarNews. “Saya di sini. Saya memiliki kesempatan untuk memenangkan turnamen golf ini. Saya ada di sana. Saya hanya tertinggal delapan pukulan saat ini.”

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah