Rekor Baru Jowi: Sextuple

Jonathan Wijono kembali menjadi headline dalam pergelaran sirkuit golf nasional. Perhelatan Seri XIII Indonesian Tourism Golf Pro Series (ITG PS) 2023 berlangsung pada 5-7 September kemarin. Bertanding di Bali National Golf Club, Nusa Dua, Bali, Jowi menyabet trofi (ITG PS) untuk keenam kalinya (sextuple).

Namun, upaya Jowi meraih kemenangan keenamnya itu harus diselesaikan dengan susah payah. Kondisi venue Seri XIII ini cukup menyulitkan 57 peserta, termasuk Jowi. Ini bisa dilihat dari skor di-atas par yang menghiasi leaderboard selama 3 hari turnamen ini. Jowi sendiri bisa memenangi gelar keenamnya dengan skor total 217 (4-over) dari 71-76-70.

Tidak hanya itu, skor total yang diukir Jowi ini pun sama dengan perolehan yang dibuat Benita Kasiadi. Ini membuat keduanya harus menjalani partai playoff. Setelah imbang di dua hole tambahan playoff, Jowi akhirnya bisa menghentikan pertandingan usai membukukan birdie dan Benny hanya par.

“Bersyukur banget bisa kembali jadi juara di turnamen nasional. Jujur, di seri ke-13 ini sangat sulit dibanding seri sebelumnya. Lapangan Bali National bener-bener bikin saya ekstra kerja keras. Sempat naik turun penampilannya, beruntung dapat momen comeback terjadi dari hole 13, di mana saya buat 4 birdie setelah itu. Kemenangan ini untuk kemuliaan Tuhan, keluarga saya , dan juga untuk Kakek saya dari Mama,” jelas Jowi, yang bisa membalas kekalahannya dalam playoff Seri VI di Bukit Darmo Golf, Surabaya, pada Juni lalu.

Kemenangan Jowi di Bali ini merupakan yang keenam kalinya. Pegolf berusia 23 tahun ini telah mengukir kemenangan di Seri I, II, IV, V, dan VIII Indonesian Tourism Golf Pro Series (ITG PS) 2023. Rekor kemenangan nasional ini belum pernah diukir para pegolf sebelumnya.

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia