LGJ Resmi Dibuka

Pelepasan balon-balon dan confetti menandai pergelaran Liga Golf Jakarta (LGJ) yang akan berlangsung dua bulan ke depan. Berlangsung di Jakarta Golf Club, acara pembukaan LGJ yang dibuka secara resmi oleh Ketua PGI DKI Reza Rajasa, Ketua Panitia Suharsono, serta juga  dihadiri Ketua KONI DKI, Hidayat Humaid, dan perwakilan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Uden Kusumawijaya yang menjabat Tenaga Ahli Kemenpora. Dukungan kedua lembaga ini menandakan bahwa penyelenggaraan LGJ merupakan hal yang positif. LGJ 2022 yang dibidani Pengurus Provinsi DKI Jakarta ini diikuti 440 pegolf dari total 25 klub golf yang ada di DKI Jakarta.

Menurut Uden Kusumawijaya, Liga Golf Jakarta merupakan media yang bagus untuk merangkul klub-klub golf yang tersebar di ibu kota. “Ini baru pertama kali bergulir dan tentu saja ini sumbangan pemikiran yang bagus dari Ketua PGI DKI Jakarta, Reza Rajasa. Karena selama ini golf ini tersebar dan tak ada ikatan yang kuat dalam hal turnamen,” kata Uden di Jakarta Golf Club, Selasa pagi. “Ajang seperti ini akan membuat semua pegolf bersatu. Kami berharap ajang seperti ini terus bergulir.”

Sementara itu, Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan apresiasi tinggi atas hadirnya Liga Golf Jakarta. Menurutnya, Liga Golf Jakarta ini adalah konsep baru dari ajang golf di Indonesia. Ajang ini, tambah Hidayat, memberikan kesempatan bagi para atlet untuk lebih banyak bertanding.  “Dari sini,  atlet akan lebih cepat mencapai prestasinya. Karena itu, saya sangat mendukung sekali adanya Liga Golf Jakarta,” ujar Hidayat.

LGJ 2022 ini akan bergulir hingga Oktober ini mempergunakan format match play dengan sistem setengah kompetisi. Jakarta Golf Club (JGC) mendapat kehormatan menjadi venue pembuka LGJ 2022 ini.  Selain JGC, LGJ 2022 akan berlangsung pula di Halim 1, Pangkalan Jati, Royale Jakarta Golf, dan Damai Indah Golf.

LGJ ini sendiri merupakan kelanjutan dari pilot project liga yang digagas PGI DKI pada 2021. Waktu itu, PGI DKI menggelar liga golf yang diikuti 4 klub golf—Siksam GC, Mercedes Benz Owners Indonesia Golfers (MBOIG), Jakarta Masters Club (JMC), dan Bintaro Golf Club. Ketika itu Siksam menjadi juara dalam inaugurasi Interleague Invitational 2021.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger