Main tanpa Cela, Itthipat Makin Kokoh di Puncak

Memulai putaran kedua dengan posisi tied di peringkat pertama, Itthipat Buranatanyarat kembali bermain tanpa cela. Seperti halnya di putaran pertama, ia kembali bermain sempurna dengan tidak membuat satu bogey pun di Pondok Indah Golf Course. Itthipat menutup putaran kedua dengan skor 67 (lima-under-par). Atas hasil ini, pegolf yang menyandang status profesional pada 2014 ini memimpin puncak leaderboard dengan total 131 (13-under) di turnamen yang berhadiah US$500 ribu ini.

“Hari ini saya memulai dengan pukulan dari tee yang kurang bagus. Pukulan saya hook di tiga hole berturut-turut. Tetapi, saya coba dapatkan kepercayaan diri lagi, dan ini kembali lagi,” kata Itthipat. “Kemudian saya bisa memukul ke arah fairway, sehingga saya bisa mencapai green. Jadi, hari ini satu putaran lagi bagi saya tanpa bogey, bebas bogey lagi dua hari berturut-turut. Saya merasa senang.”

Posisi Itthipat memang belum aman. Pesaing terdekatnya, Chang Wei-lun, hanya tertinggal satu pukulan dengan menyisakan dua hole yang mesti diselesaikan besok (Sabtu) pagi. Hari ini, Chang dari China Taipei ini harus menghentikan permainannya karena hari sudah terlalu gelap.

Penundaan pertandingan akibat cuaca buruk pada Kamis kemarin memang membuat jadwal hari ini sangat padat karena harus menyelesaikan sisa-sisa putaran pertama. Ada 24 pemain yang harus melanjutkan putaran kedua besok pagi, termasuk Chang dan pimpinan leaderboard sehari sebelumnya, Taichi Kho, pemain amatir asal Hong Kong.

Share with

More News

Upaya Menyamai Rekor Nancy Lopez

Golf Bisa Jadi Olahraga Pembelajaran

Mixed Team untuk 2028

Perjalanan Golf Putra Sawangan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah