AUTHOR

OBGOLF

19 April 2021

Proposal R&A dan USGA Amatir boleh Terima Endorsement

Sebagai upaya untuk memodernisasi system yang sudah berjalan, R&A dan USGA  mengubah serangkaian ketentuan dalam olahraga golf. Salah satunya adalah yang menyangkut prinsip-prinsip status amatir.

Dalam peraturan baru yang sedang dalam penggodokan, dua badan amatir dunia mengubah ketentuan status amatir terkait dengan endorsement. Jika sebelumnya amatir tidak diizinkan untuk menerima endorsement, nantinya mereka justru diperbolehkan untuk mendapatkan dukungan sponsor.

Itu merupakan satu dari beberapa perubahan penting. Beberapa perubahan yang diusulkan dalam peraturan baru nanti (terkait status amatir) meliputi:

  • Menghapus semua batasan terkait sponsor.
  • Menghapus batasan apa pun tentang bagaimana seorang amatir dapat memperoleh keuntungan dari nama, gambar atau kemiripannya, termasuk namun tidak terbatas pada penerimaan biaya.
  • Menghilangkan perbedaan antara uang tunai dan bentuk hadiah lainnya.
  • Mengurangi masa tunggu untuk pemulihan (status) amatir.

Usulan perubahan ini terdorong atas keputusan sejumlah legislatif di beberapa negara bagian (AS) yang telah mengesahkan undang-undang tentang atlet amatir yang menerima bantuan dan dukungan untuk bakat mereka. Meski demikian, NCAA belum memberikan suara terhadap pembaruan aturan tentang kompensasi amatir. Januari lalu, NCAA memilih untuk menunda proses tersebut.

“Golf itu unik dalam daya tariknya yang luas bagi para pegolf rekreasi dan kompetitif,” kata Craig Winter, Direktur Senior Aturan Golf dan Status Amatir USGA. “Pembaruan ini akan membantu menyederhanakan Peraturan (Golf) ini dan memastikan kondisi permainan amatir.”

Perubahan ini belumlah resmi. Jika ini telah disepakati semuanya, perubahan terhadap status amatir ini akan berlaku pada 1 Januari  2022.

Tiga Pelanggaran yang Masih Bertahan

Peraturan baru nanti tetap mempertahankan tiga hal yang dianggap pelanggaran terhadap status amatir:

  • Menerima hadiah yang melampaui batas senilai US$750.
  • Menerima bayaran atas jasanya memberikan instruksi (tip) golf.
  • Menerima pekerjaan sebagai seorang club professional.
A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE