AUTHOR

OBGOLF

24 November 2021

Dua Junior Nasional Pimpin Leaderboard

Bertarung di bawah tekanan angin yang berembus sangat kencang, dua wakil PGI Jawa Barat, Randy Arbenata Mohammad Bintang yang bermain di kelas Boys A dan Rayi Geulis Zullandari yang bermain di kelas Girls A, mampu memuncaki klasemen sementara.  Randy mencatatkan tiga birdie dengan empat birdie untuk memimpin di puncak klasemen Kelas A, unggul empat pukulan atas Rayhan Abdul Latief, yang merupakan salah satu atlet binaan Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF).

”Hari ini pukulannya solid semua, cuma kendalanya hari ini anginnya berembus sangat kencang sehingga pukulan menjadi sulit dikendalikan. Saya harus menyesuaikan arah angin untuk bisa bermain di sini,” ujar Randy.

”Sebenarnya, karena main dari biru, saya awalnya sangat yakin bakal bisa bermain di bawah par. Cuma ternyata anginnya kencang sekali.”

Adapun Rayi berhasil memulai putaran pertama ini dengan dua birdie berturut-turut, yaitu di hole 11 dan 12. Meski sempat bogey di hole berikutnya, juara McDonald Junior Golf Championship 2019 ini berhasil menebusnya dengan birdie ketiga di hole 16.

Sayangnya, dua bogey dan satu triple bogey satu triple bogey menggerus perolehan di bawah-par-nya. Tambahan satu birdie hanya menyelamatkan skornya menjadi 74 (dua di atas-par), yang membawanya memimpin di puncak klasemen kelas Girls A.

”Tiap memukul saya harus mengecek angin dan harus menambah nomor stik lebih banyak supaya bolanya tidak terbawa angin. Untuk besok pastinya saya akan berusaha lebih baik lagi,” tutur Rayi.

Atlet binaan CGF lainnya, Sania Talita Wahyudi, menjadi pesaing terdekat bagi Rayi. Sania menorehkan skor 78 atau 6 di atas par. Sementara itu, Teuku Husein M. Danindra yang mengusung PGI DKI Jakarta harus berbagi posisi teratas dengan Danny Lin dari Damai Indah Golf di kelas Boys B. Sementara Milany Adisty memimpin di kelas Girls B.

Intercollegiate Golf Series I Junior Competition diikuti sebanyak 29 pegolf yang mewakili empat provinsi ikut bertanding di Damai Indah Golf-PIK Course. 

Junior Competition ini menjadi rangkaian dari Intercollegiate Golf Series, yang telah resmi diluncurkan pada hari Minggu (21/11) yang baru lalu. Sebagai ajang kolaborasi antara Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI), Intercollegiate Golf Series bercita-cita untuk memberikan jalur prestasi kepada atlet golf menuju Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Sebagai ajang yang diakui oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan Junior Golf Tour of Asia (JGTA), Intercollegiate Golf Series ini memang menuntut stamina yang prima dari para peserta. Mereka harus bermain tanpa didampingi kedi dan diwajibkan membawa tas golfnya masing-masing. Nantinya para pemenang dari Seri I ini berhak mendapatkan poin pada Junior Order of Merit Rankings di JGTA.

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE