AUTHOR

OBGOLF

14 December 2020

Tolak PGL, European Rangkul PGA Tour

November lalu, European Tour dan PGA Tour memulai era baru dengan berpartner dalam sebuah Aliansi Strategis untuk berbagai peluang komersial, termasuk jadwal turnamen, hadiah uang dan kesempatan bermain bagi masing-masing anggota Tour. PGA Tour akan mengakuisisi saham investasi minoritas di European Tour Productions, yang memproduksi dan mendistribusikan konten Tour. Komisioner PGA Tour pun masuk dalam Dewan Direksi (non-eksekutif) European Tour.

Meski demikian, Direktur Utama European Tour Keith Pelley menepis kemungkinan PGA Tour mengambil alih badan Tour elite di Eropa. Menurut Keith, European Tour lebih menganggap PGA Tour sebagai partner, bukan sebagai kompetitor.

“Secara tegas, ini bukan merger. Penggabungan hanya akan terjadi karena dua alasan; yang pertama adalah jika Tour mengalami kesulitan keuangan dan yang kedua adalah keuntungan yang signifikan bagi para anggota,” jelasnya.

Kerja sama ini, tambah Keith, tidak menandakan European Tour dalam kondisi kesulitan keuangan. “Kami tidak dalam kesulitan keuangan. Itu salah. Keuangan kami sangat kuat, dengan neraca terkuat yang pernah ada dan jaringan mitra yang kuat dan mendukung,” katanya.

Yang pasti, kerja sama dengan PGA Tour menyiratkan penolakan masuknya Raine Group, sebuah firma swasta yang berada di balik kompetisi Premier Golf League (PGL). PGL menyodorkan sebuah kompetisi yang menghadirkan 48 pegolf top dunia dalam 18 turnamen semusim dengan total hadiah 183 juta pound.

Tawaran ini memang menggiurkan. Namun, European Tour melihatnya ini kea rah yang berbeda dari yang diinginkan Tour. “Akhirnya, “Pada akhirnya kami merasa bermitra dengan PGA Tour adalah pilihan terbaik bagi anggota kami. Keputusan ini dibuat dengan suara bulat oleh dewan direksi.”

 

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE