AUTHOR

OBGOLF

10 February 2021

Pro Boleh Gunakan Alat Pengukur Jarak

Atmosfer turnamen major PGA Championship tahun ini tentunya akan sedikit berbeda. Ini menyusul keputusan PGA America yang memperbolehkan penggunaan alat pengukur jarak di tiga turnamen major profesional: PGA Championship, KPMG Women’s PGA Championship, dan KitchenAid Senior PGA Championship. Penggunaan alat ini akan bisa disaksikan untuk pertama kalinya pada PGA Championship, 20-23 Mei di Kiawah Island Golf Resort (Ocean Course), South Carolina.

“Kami selalu tertarik dengan metode yang mungkin mempercepat permainan dalam kejuaraan kami,” kata Jim Richerson, Presiden PGA America, seperti dikutip USA Today. “Penggunaan alat pengukur jarak sudah (menjadi) hal yang umum dalam permainan golf dan sekarang menjadi bagian dari Peraturan Golf. Para pemain dan caddie telah lama menggunakannya selama putaran latihan untuk mendapatkan yard yang relevan."

PGA America menjadi badan profesional major pertama yang mengizinkan penggunaan alat ini dalam semua turnamen profesional utamanya. Ada perkiraan bahwa penggunaan alat pengukur jarak ini membantu dalam speed play. Pemain dan kedi tidak perlu berjalan kaki ke lokasi sprinkler atau posisi tetap lainnya untuk menghitung jarak yard.

Badan Amatir AS yang dikenal dengan USGA telah mengizinkan penggunaan pengukur jarak laser dan perangkat GPS dalam permainan golf rekreasi dan turnamen sejak 2006. Namun, peraturan lokal membolehkan komite turnamen untuk melarang penggunaan alat ini. Sementara, di level profesional elite, penggunaan alat ini tidak diizinkan dalam semua turnamen PGA Tour, serta US Open dan the Open. 

Kredit foto: Richard Heathcote

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE